HEADLINEPERISTIWATERKINI

Anggota Satlantas Bangkalan Gelar Patroli  Sambil Bagi-Bagi Saur

Anggota Satlantas Bangkalan saat berpatroli

Bangkalan,maduranewsmedia.com– jajaran satlantas bangkalan pada bulan suci romdahan ini mempunyai kegiatan khusus yaitu Patroli sambil membangunkan orang makan saur. Didalam melakukan patroli saur ini, anggota satlantas bangkalan membagikan nasi bungkus kepada masyarakat yang melintas di jalan-jalan protokol kota Bangkalan sambil memainkan musik dengan alat musik seadanya seperti kentongan dan drum bekas.

Kapolres Bangkalan, AKBP Anissulah M Ridha menjelaskan, Patroli saur ini sebagai salah satu bentuk kegiatan satlatas Bangkalan. “Patroli saur ini sebagai bentuk kegiatan dari satlantas bangkalan, yang pertama kita melaksanakan  kegiatan patroli rutin malam hari dan kedua pada bulan romadahan ini digabungkan dengan ur saur, bahasa madura artinya membangunkan orang untuk makan saur,” kata Anissulah M Ridha, Minggu (4/6/2017).

Dikatakan dia, dalam kegiatan saur on the road Satlantas bangkalan ini, selain memainkan musik untuk membangunkan masyrakat yang akan makan saur, disetiap titik ruas jalan, anggota memberikan nasi bungkus kepada masyarakat yang melintas di jalan tersebut. “Sambil berjalan anggota memberikan nasi bungkus pada masyarakat yang ada dijalanan, nasi bungkus ini kami berikan agar agar masyarakat bisa menikmati makan saur dengan kepolisian,” jelas Anis Panggilan akrabnya kapolres Bangkalan ini.

Jadi kata Anis dengan adanya penggabungan kegiatan rutin patroli malam hari dengan kegiatan khusus bulan Romadhan yaitu saur on the road ini diharapkan bisa memberikan pengamanan  sekaligus membangunkan masyarakat pada saat waktu saur. “Jadi saat keliling patroli, anggota bisa membangunkan masyrakat agar tidak kesiangan untuk makan saur,”  katanya.

Tohir salah seorang warga kelurahna Kemayoran mengaku senang dengan kegiatan saur on the road satlantas bangkalan  ini. “Alhamdulillah saya senang karena saya dapat nasi bungkus untuk makan saur,” pungkas Tohir. (hib/shb).