HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Angka Kriminal Di Wilayah Hukum Polres Bangkalan Meningkat

 

Kapolres Bangkalan saat konfrensi pers akhir tahun

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Angka kriminal di wilayah hukum polres Bangkalan dari tahun ke tahun terus meningkat. Jika pada tahun 2017 angka kriminal 513 pada akhir tahun 2018 angkanya meningkat menjadi 620. “Kenaikannya kurang lebih 20,9 persen,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP  Boby Pa’ludin Tambunan S.I.K melakukan konferensi pers akhir tahun 2018 di Gedung Serbaguna Mapolres Bangkalan, Senin (31/12/2018) sore kemarin.

Dalam melakukan konferensi pers akhir tahun 2018 yang diikuti oleh para Kabag, , Kasat, Kapolsek Jajaran dan juga Wakapolres Bangkalan, orang nomer satu di jajaran Mapolres Bangkalan itu menegaskan, pihaknya akan melakukan peningkatan pelayanan masyarakat, salah satunya dengan terus memberikan rasa aman dan nyaman kepada  masyarakat. “Kami akan terus mengungkap kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Polres Bnagkalan,” tegas mantan Kasubdit III Jatanras Polda Jatim ini.

Dijelaskan dia, kasus kriminal memang mengalami peningkatan namun untuk kasus tilangan menurun menjadi 3,06% dari tahun sebelumnya. Sedangkan selama kurun waktu 1 Januari hingga 31 Desember 2018, Kasus Tipiring meningkat 100% yakni 6 kasus yang berhasil diungkap polres dan 15 kasus yang diungkap oleh Polsek Jajaran. “Untuk kasus miras meningkat dibanding tahun 2017 yang hanya 3 kasus,” terang Boby panggilan akrabnya Kapolres Bangkalan ini.

Ditambahkan  Boby, untuk kasus Miras yang berhasil diungkap Polres Bangkalan  totalnya sebanyak 367 botol miras pabrik dan 218 botol miras oplosan “untuk kasus narkoba juga mengalami peningkatan. Dari tahun 2017 sekitar 153 kasus, tahun 2018 mencapai 182 kasus yang berhasil diungkap. Kasus illegal fishing menurun,” tuturnya.

namun mantan Kasubdit III Jatanras Polda Jatim ini berjanji akan terus mengungkap kasus kasus kejahatan di wilayah hukum polres Bangkalan. “Alhamdulillah. Kasus kasus kejahatan banyak yang kami ungkap. Kedepan, kami akan terus melakukan penindakan tegas dan juga penegakan hukum demi menciptakan situasi kabupaten Bangkalan yang aman dan kondusif,” pungkasnya. (hib/shb)