HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Antisipasi Demo 2511 dan  212 Di Jakarta, Polres Bangkalan Gelar Operasi di Jalan Akses Suramadu

tim opersai gabungan saat melakukan operasi dijalan akses Suramadu
tim opersai gabungan saat melakukan operasi dijalan akses Suramadu

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Untuk mengantisipasi masyarakat Madura yang akan mengikuti demo bela Islam atau yang populer dengan Demo 2511 dan 212, tim gabungan Satlnatas dan Shabara melakukan operasi cipta kondisi di jalan akses Suramadu di desa Burneh kecamataan Burneh kabupaten Bangkalan. Dalam operasi tersebut, Roda 4 kecil, Mobil penumpang umum (MPU) minibus dan bus besar diberhentikan. “Selain operasi Zebra Semeru, Operasi ini juga operasi cipta kondisi menjelang pelaksanaan. Demo 2511 dan 212,” kata KBO Lantas Polres Bangkalan Ipda Mansur, Jum,at (25/11/2016).

Dikatakan Mansur, selama operasi digelar, petugas tidak menemukan hal-hal yang mencurigakan. “Kami tidak menemukan hal hal yang mencurigakan, semua normal-normal saja,” jelas Mansur.

Namun kata Mansur, kepada setiap penumpang dirinya menghimbau agar tidak berangkat ke jakarta untuk mengikuti demo 2511 dan 212. “Kami hanya menghimbau kepada penumpang, siapa tahu diantara mereka ada peserta yang mau ikut demo untuk tidak berangkat ke Jakarta,”terangnya.

Ditambahkan Mansur, karena selain operasi cipta kondisi untuk mengantisipasi demo 2511 dan 212, operasi ini juga dalam rangka operasi zebra semeru 2016, maka bagi para pelanggar yang terjaring dalam operasi dan tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan, maka petugas menilangnya. “Ya bagi pelanggar yang tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan ya kita tilang,” katanya.

Dalam  operasi di jalan akses Suramadu itu, para pelanggar yang terjaring operasi karena tidak mempunyai SIM, dan STNK-nya mati. “Mereka langsung kita tilang, karena tidak punya SIM dan STNK-nya mati,” pungkas Mansur. (hib/shb)