HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Antisipasi Serangan Gelombang Ketiga Covid-19 Kapolres Bangkalan bersama 50  Personil Polres Bangkalan Jalani Swab Rutin

Polres Bangkalan – Untuk mengantisipasi terjadinya serangan gelombang ketiga Virus Covid 19, Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino bersama 50 personil Polres Bangkalan menjalani swab rutin. “Test swab antigen untuk anggota Polres Bangkalan ini kita lakukan secara rutin demi menciptakan rasa aman pada saat melaksanakan tugas, ” Kata Alith sapaan akrabnya usai menjalani swab antigen di Mapolres Bangkalan, Selasa (08/02/2022).

Selain untuk menciptakan  rasa aman kata  Alith, swab rutin ini dilakukan untuk memastikan kesehatan dan juga untuk mengantisipasi serangan gelombang ketiga virus Covid 19 di lingkungan Mapolres Bangkalan.

Dijelaskan Alith, Perwakilan 50 orang personil polres Bangkalan yang ditest swab antigen ini  dipilih dengan kriteria, yaitu anggota yang bertugas melakukan pelayanan dan anggota yang sering berada di luar saat melaksanakan tugas.

“Anggota yang melakukan pelayanan serta yang sering tugas di luar dan berhubungan dengan banyak orang memang wajib untuk menjalani swab test. Karena, kebugaran tubuh mereka itu kan bisa naik turun. Berhadapan dengan berbagai macam orang yang kita tidak tahu apakah orang yang kita hadapi sehat atau tidak. Ini sebagai pencegahan awal. Dan alhamdulillah, 50 personil yang melakukan swab semuanya negatif,”  terangnya.

Ditambahkan Alith, meskipun hasil swab antigen negatif, namun seluruh jajaran anggota Polres dan Polsek serta jajaran diharuskan tetap menaati prokes untuk  pencegahan Covid-19.

“Protokol kesehatan diwajibkan ditaati selamanya. Baik, ketika di lingkungan kerja, lingkungan keluarga maupun saat ditengah masyarakat, melalui 5 M,” pungkasnya. (min/shb)