HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Antsipasi Kemacetan Saat Mudik, Pemkab Siapkan Tim Pengurai Kemacetan

rakor

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas pada saat arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitrih tahun 2017 Masehi atau 1438 Hijriyah, pemkab Bangkalan menyediakan tim pengurai kemacetan. “Jadi tim pemecah kebutuan ini kita siapak untuk mengurai jika terjadi kemacetan,” kata Wakil bupati Bangkalan, Mondir A Rofii disela-sela acara rapat koordinasi dalam rangka penyelengggaraan angkutan lebaran tahun 2017 M/1438 H di kabupaten bangkalan, Jum,at (16/6/2017).

Dikatakan dia, selain menyiapkan tim pengurai kemacetan, pada pelaksanaan arus mudik dan arus balik nanti, pemkab juga mendirikan pos pelayanan yang ditempatkan di rest area Suramadu. “Insya Allah pelaksanaan angkutan lebaran tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Orang nomer dua dilingkungan pemkab bangkalan itu juga meminta wartawan yang meliput di wilayah kabupaten bangkalan untuk memberikan informasi jika terjadi penumpukan penumpang. “Kalau misalnya ada penumpukan penumpang yang tidak terpantau oleh petugas pelaksana angkutan lebaran terpadu, supaya segera memberi tahukan ke petugas yang ada di pos pelayanan,” terang Ra Mondir pangggilan akrabnya Wakil bupati bangkalan ini.

Ditambahkan Mondir, dalam pelaksanaan raus mudik dan arus balik nanti ada sejumlah titik krusial yang rawan dengan kemacetan dan titik-titik rawan tersebut akan mendapatkan perhatian khusus dari tim pelayanan angkutan lebarn terpadu. “Kalau ke arah timur titi-titik rawan itu mulai dari Pasar Patemon, pasar tanah merah, Blega dan Lomaer,” katanya.

Lebih lanjut Ra Mondir menjelaskan, setelah rapat, tim pelayanan angkutan lebaran terpadu akan langsung bergerak. “Ini rapat koordinasi terakhir, setelah ini  langsung aktion, saya berharap semua anggota tim pelayanan bisa melayani masyarakat dengan sebaik baiknya,” pungkas Mondir.(hib/shb)