HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Apa Kata Cicit Syaikhona Kholil Soal Banyaknya Nama Bani Kholil Yang Masuk Dalam Bursa Bacabup Bangkalan

RKH Abd Latif Amin

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Banyaknya nama bani Kholil yang masuk ke dalam bursa bakal calon Bupati bangkalan yang akan maju dalam Pilkada bangkalan 2018 mendapat tanggapan dari cicit syaikhona Kholil RKH Abd Latif Amin. “Ya mereka (bani Kholil Red) mempunyai hak memilih dan dipilih dan namanya demokrasi hal itu syah-syah saja,” kata RKH Latif Amin yang juga Ketua DPC PPP bangkalan, Rabu (5/7/2017).

Dikatakan dia, dengan banyaknya nama nama bani kholil yang masuk kedalam bursa bakal calon Bupati bangkalan ini diharapkan bisa mewarnai perpolitikan di Indonesia. “Ya mudah-mudahan banyaknya nama dari bani kholil ini nantinya dapat mewarnai politik di tingkat kabupaten maupun politik di tingkat Nasional,” terang Ra Latif panggilan akrabnya Wakil Ketua DPRD Bangkalan ini.

Putra RKH Amin Imron ini juga tidak menampik jika dirinya nanti akan maju menjadi calon Bupati bangkalan dalam pilakada bangkalan tahun 2018. “Kita (PPP) sudah melakukan komunikasi sejak tahun yang lalu dengan partai Gerindra, Insya Allah gayung  bersambut,” jelasnya.

Ditambahkan Ra Latif,  dalam pilkada bangkalan tahun 2018 nanti PPP kabupaten Bangkalan akan berkoalisi dengan partai Gerindra. “Insya allah kita kana berkolasi dengan Gerindra, untuk untuk pendampingnya atau wakil Bupatinya kita masih melakukan istihkorah dulu. Istkhorah kita lakukan untuk kebaikan dan kesejahteraan masyarakat bangkalan,”  tuturnya.

Namun kata Ra Latif, saat ini dirinya sudah mengantongi antara dua hingga tiga nama calon wakil Bupati dari koalisi PP dan Gerindra ini. “Untuk pendampingnya sudah ada dua, hingga nama yang tersimpan di kotak, nama bakal wakil calon Bupati ini kita simpan dulu, karena ini rahasia PP dan Gerindra,” katanya.

Namun ketika disingung, apakah nama bakal calo wakil bupati yang akan mendamping Ra Ltif Moh Mohni seperti yang berdera selam aini ? dengan Diplomatis, Ra Latif menyaatkan bahwa dirinya bisa berpasangan dengan siapa saja. “Kalau saya dpsangkan dengan Pak Mohni saya baru tahu, saya bisa berpasangan dengan siapa saja, makanya nama pendamping itu kita simpan dulu,” pungkasnya. (hib/shb)