Apresiasi Siswa Program Double Track, SMAN-1 Arosbaya Gelar Expo Pendidikan

Kasi SMA SMK, cabang Dinas Pendidikan wilayah kabupaten Bangkalan Firmasnyah Ali saat membuka expo pendidikan

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Untuk memberikan apresiasi kepada siswa Program Double Track, SMAN-1 Arosbaya menggelar expo pendidikan. Acara ajang penampilan hasil karya siswa itu dibuka secara resmi oleh  Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah kabupaten Bangkalan. “Tujuan diadakannya expo pendidikan ini untuk membetikan apresiasi kepada siswa program double track dan siswa  mapel pra karya. Hasil karya mereka dihargai melalui expo pendidikan ini,” kata Kepala Sekolah SMAN-1 Arosbaya, Drs Jumali, MM di sela-sela acara pembukan expo pendidikan di SMAN-1 Arosbaya, Kamis (13/02/2020).

Dikatakan dia, selain menampilkan karya siswa SMAN-1 Arosabya, dalam ex;po pendidikan ini juga ada sejumlah perguruan Tinggi (PT) yang memberikan informasi kepada siswa tentang prodi yang ada di PT yang melakukan promosi. “Expo pendidikan ini juga dijadikan ajang pomoso bagi sejumlah PT,”  jelas Jumali.

Dijelaskan Jumali, untuk meningkatkan prestasi siswa, pihaknya seringkali bekerjasama dengan Unair, ITS dan UNESA yang dibungkus dengan bimbingan belajar (Bimbel). “Kami ingin minimal SMAN Arosbaya peringkat ke 3 SMA se-kabupaten bangkalan,” terangnya.

Kepala SMAN-1 Arosbaya ini mengharpakan expo pendidikan dimasaa yang akan datang lebih meriah. “Kami sangat mengharapkan kedepan, ekpo pendidikan ini semakin hebat,” tuturnya..

Sementara itu, Kepala cabang Dinas Pendidikan wilayah kabupaten Bangkalan, Sunarto dalam sambutan yang disampaikan oleh Kasi SMA SMK,  Firmasnyah Ali mengatakan, Dinas Pendidikan wilayah kabupaten Bangkalan, sangat mengapresiasi adanya expo pendidikan yang digelar SMAN-1 Arosbaya ini. “Kegiatan seperti ini untuk memacu semangat warga SMAN-1 Aroasbya untuk bergerak dan maju,” kata Firmansyah Ali.

Dikatakan Firmansyah Ali, expo pendidikan ini supaya Dijadikan momentum, capaian capaian yang telah dicapai oleh SMAN-1 Arosbaya. “Insya Allah akan menjadi Batu loncatan untuk mencapai capaian yang lebih tinggi. Sebab SMA double trak program pemerintah untuk.mengurangi pengangguran,” tuturnya.

Bukan malah sebaliknya kata Firmansyah Ali, lulusan SMA malah menambah beban angka pengangguran. “Makanya.dalam rangka membantu pemerintah untuk mengurangi penganguuran, dalam program SMA double  track ini siswa dapat keterampilan tambahan. Program tambahan ini resmi, dan diharapkan SMA double trak ini melahirkan pahlawan pahlawan kerja baru yang dibutuhkan oleh  industri dan semoga acara ini bisa melahirkan output yang bagus bagi SMAN Arosbaya,” pungkasnya. (hib/shb)