HEADLINEOLAH RAGAPERISTIWATERKINI

Babak Pertama Madura United Unggul 1-0 Dari Persib Bandung

Madura United VS Persib Bandung
Pamekasan maduranewsmedia.com– Madura United FC berhasil unggul 1-0 atas Persib Bandung pada 45′ menit babak pertama laga super big match di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Minggu (9/7/2017) malam.
Bermain di hadapan ribuan suporter Madura Bersatu, tim berjuuk Laskar Sape Kerrab tampil agresif sejak. Mereka mampu mendominasi permainan dan mengepung barisan pertahanan lawan sejak menit-menit awal pertandingan.
Beberapa kali peluang berhasil mereka ciptakan. Tusukan Bayu Gatra dan Engelberd Sani dari sektor sayap ditambah agresifitas pergerakan Greng Nwokolo dan Peter Odemwingie yang tidak kalah merepotkan pertahanan tim Maung Bandung.
Bahkan para pemain Persib Bandung terpaksa harus menghentikan laju pemain Madura United dengan melakukan beberapa pelanggaran. Salah satunya pelanggaran keras terhadap Greg Nwokolo di area terlarang pada menit 19′ dan penalti untuk Madura United.
Peter Osaze Odemwingie kembai tampil sebagai eksekutor, dengan tenang pemain berstatus marquee player itu mengarahkan bola ke sisi kiri gawang yang tidak bisa dijangkau I Made Wirawan. Madura United 1-0 Persib Bandung.
Tertinggal satu gol membuat Atep dan kawan-kawan terus meningkatkan intensitas serangan dan berupaya mengejar ketertinggalan, beberapa kali peluang mampu mereka ciptakan. Namun sayang belum bisa dikonversi menjadi gol.
Salah satunya sodoran manis Maitimo disambut dan diteruskan oleh Supardi ke tengah lapangan, namun Shohei Matsunaga yang berada di depan mulut gawang gagal memanfaatkan peluang dan skor tetap bertahan untuk keunggulan Madura United.
Kali ini tim tuan rumah mendapatkan peluang emas dan nyaris menggandakan keunggulan pada menit 43′, namun tembakan keras Slamet Nurcahyo hanya menerpa mistar gawang.
Memasuki masa injury time, Persib Bandung berhasil mencetak gol ke gawang Madura United yang dikawal Hery Prasetyo. Namun hakim garis mengangkat bendera dan menilai Raphael Maitimo berada dalam posisi offside.
Hal itu membuat para pemain Persib melakukan protes karena mereka menilai gol tersebut sah. Namun wasit tetap berpegang teguh terhadap keputusan dan laga babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk Madura United FC. (rhm/shb)