Babinsa Koramil 0829/05 Dan Babinkamtibmas Bersama Tim Medis Puskesmas Kwanyar Lakukan Tracing Kedatangan Santri Di Ponpes Umulqurro

Babinsa dan Babinkamtibmas serta petugas Medis dari Puskesmas Kwanyar saat berpose bersama pimpinan Ponpes Umulqurro

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Babinsa Koramil 0829/05 Kwanyar Sertu Wahyudi bersama Babinkamtibmas Polsek Kwanyar Serta tim medis Puskesmas Kwanyar melakukan Tracing terhadap para Santri yang telah kembali ke Ponpes Umulqurro Dusun Cangkring Timur Desa Karang Anyar Kecamatan Kwanyar Kabupaten Bangkalan. Minggu sore (7/6/2020)

Tracing terhadap Santriwan dan Santriwati yang telah kembali ke Ponpes Umulqurro untuk melanjutkan proses belajar itu dilakukan untuk mencegah dan memutusa mata rantai penyebaran virus Corona (covid-19) di Ponpes tersebut. “Tracing ini kami lakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona,” kata . Babinsa Koramil 0829/05 Kwanyar Sertu Wahyudi.

Dikatakan Wahyudi, para santri yang baru datang dari kampung dan kembali lagi ke Ponpes Umulqurro itu harus menjalani protokol kesehatan. “Ada sebanyak 19 orang santri yang dilakukan tracing,” jelasnya.

Dijelaskan Wahyudi para santri yang baru datang itu harus menerapkan protokol kesehatan. “Seperti penyemprotan disinfektan, cuci tangan terlebih dahulu, pemeriksaan suhu tubuh, pendataan terhadap para Santriwan dan Satriwati. Ini kita lakukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan yang telah kembali ke Ponpes Umulqurro,” pungkasnya.(dim/shb)