HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bangkalan Dapat Predikat WDP, Ketua Dewan Pertanyakan Kinerja BPKAD

Ketua DPRD Bangkalan, Imron Rosyadi

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Ketua DPRD Bangkalan, Imron Rosyadi menilai kinerja Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) kabupaten bangkalan, Syamsul Arifin belum bagus, hal itu terlihat dari predikat Wajar Dengan Pengeculaian (WDP) yang terima oleh pemkab Bangkalan. “Saya kira hasil LHP BPK RI 2016 ini menjadi tolak ukur awal, bahwa kinerja kepala BPKAD ini masih belum bagus,” kata Imron Rosyadi, Ahad (16/7/2017).

Sebab kata Imron, masalah Administrasi keuangan merupakan tangung jawab dari BPKAD.  “Masalah Administrasi keuangan itu kan menjadi domain tangung jawab BPKAD, seharusnya tidak bisa beralasan baru menjabatla dan segala macam, karena ini bukan area belajar tapi ini sudah area profesional,” jelas Politisi Partai Gerindra ini.

Lebih lanjut Imron Rosyadi menjelaskan, sebenarnya dewan telah menyoroti kinerja BPKAD pada saat penyusunan dan pembahasan APBD tahun 2017. “Sebenarnya pernah kita soroti kinerja Kepala BPKAD ini  pada saat pembahasan APBD, namun  sekarang dia melakukan hal yang menunjukkan kapasitas dia yang kuran memahami persoalan sebagai Kepala BPKAD,” terangnya.

Ditambahkan imron, Opini Wajar dengan Pengeculaian yang diterima pemkab bangkalan dalam LHP BPK RI tahun 2016 ini disebabkan karena temnuan yang direkomendasikan pada tahu sebelumnya masih saja tetap terjadi. “Kalau item temuannya banyak, namun   masih banyak hal yang menjadi rekomendasi BPK pada tahun sebelumnya, namun tetap terjadi, ya kita tunggulah kinerja panja,” pungkas Imron. (hib/shb)