HEADLINEHUKUM & KRIMINALPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bangkalan Darurat Narkoba, Mahasiswa Kobarkan Perang Terhadap Narkoba

Acara Deklrasi perang Terhadap narkoba
Acara Deklrasi perang Terhadap narkoba

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Peredaran narkoba dikabupaten bangkalan yang sudah merata disemua kecamatan di kabupaten yang berada di ujung Barat pulau Madura ini nampaknya menjadi perhatian serius ulama dan Umara serta para Mahasiswa. Untuk menanggulangi adanya fakta peredaran narkoba yang sudah menyentuh hampir semua elemen masyarakat ini, Sabtu (09/04/2016), dilakukan Deklarasi  Perang  Melawan  narkoba  oleh Gelora  Mahasiswa  Penyalamat rakyat (Gempar)  Bersama Ulama dan Umara. “Ayo bergabung dalam gerakan satu langkah menjadi pelopor pemberantasan narkoba,” Kata mahasiswa STKIP PGRI bangkalan, Abd Latif Usai acara Deklarasi.

Dikatakan dia, sebagai generasi bangsa dirinya merasa resah terhadap wabbah narkoba yang sudah menjadi penyakit terbesar bagi pemuda di indonesia, khususnya pemuda di kabupaten Bangkalan. “Bangkaan sudah menjadi surga bagi pengguna narkoba, sudah menjadi kewajiban kami, ulama, polisi dan  TNI untuk melakukan penyadaran preventif dilingkunagn masyarakat,” terang mahasiswa jurusan bahasa Inggris itu.

Lebih lanjut Abd latif menjeladskan, dideklarasikannya perang melawan narkoba oleh Gempar bersama Ulama dan Umara ini untuk mengajak masyrakat agar berjuang bersama-sama melawan dan membrantas narkoba di kabupaten bangkalan. “Kami jug amendesak pemerintah untuk segera bertindak dalam kasus ini, pemerintah serta pihak kepolisian sudah saatnya bekerja keras dalam pemberantasan barang haram ini,” tuturnya.

Ditambahkan Abd latif, selain pemerintah, masyarakat harus terlibat langsung dalam pemberantasan narkoba terutama para pemuda dan ulama. “Makanya kita menggandeng ulama dan pemerintah mendeklarasikan diri untuk bersama-sama memerangi penyalahgunaan narkoba,” katanya.

Kapolres bangkalan, AKBP Windiyanto Pratomo mengakatan, pihaknya sangat mendukung deklarasi yang dilakukan oleh Gempar ini. “Idenya ini dari rekan-rekan mahasiswa bersama-sama kepolisian dan tokoh ulam auntuk memerangi peredaran narkoba dan ini sangat positif sekali,” kata Windiyanto Pratomo.

Dikatakan dia, begitau ada ide positif tersebut, pihaknya langsung merespon apa yang diinginkan oleh mahasiswa dalam pemberantasan peredaran narkoba di kabupaten bangkalan. “Ya kita memang harus bersama-sama dalam memerangi Narkoba ini,”  pungkas Windiyanto Pratomo. (hib/shb).