HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bangkalan Darurat Narkoba, Sudah Saatnya Kehadiran BNK

Wabup bangkalan, Mondir A Rofii saat ikut Razia di rutan bangkalan
Wabup bangkalan, Mondir A Rofii saat ikut Razia di rutan bangkalan

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Peredaran narkoba di kabupaten bangkalan sudah merata di setiap daerah di kecamatan yang ada di kabupaten bangkalan. Untuk menanggulangi peredaran narkoba ini diperlukan keberdaan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) kabupaten bangkalan. “Masalah BNK kabupaten ini sudah seringkali kita komunikasikan  dengan pemkab dikordinasikan dengan Kepala BBN Propinsi,” kata Kapolres Bangkalan, Windiyanto Pratomo  Jum,at (25/03/2016).

Namun kata Windiyanto pratomo, untuk mendirikan BNK di kabupaten bangkalan ada sejumlah sayarat yang harus dipenuhi. “Ada beberapa Persyaratan yang harus dipenuhi, dan yang memenuhi syarat-syarat untuk pendirian BNK ini adalah pemda,” ternag orang nomer satu dilingkungan Mapolres Bangkalan ini.

Lebih lanjut Windiyanto Pratomo menjelaskan, persyaratan yang harus dipenuhi pemerintahan kabupaten Bangkalan untuk mendirikan BNK adalah lahan dan bangunan untuk kantor BNK. “Syarat-syarat yang harus dipenuhi ini adalah terkait dengan lahan, bangunan termasuk personel dan timnya,” terangnya.

Ditambahkan Windiyanto Pratomo, memang jika BNK di kabupaten bangkalan sudah terbentuk, maka peanggulangan peredaran narkoba bisa lebih optimal ditangani. “Ya kami sudah terus menerus berkoordinasi dengan BNN Propinsi dan Pemkab dalam pembentukan BNK ini,” tuturnya.

Sementara itu Wakil Bupati bangkalan, Mondir A Rofii Wabup BNK, untuk pembentukan BNK ini, nampaknya Pemkab bangkalan wel come. “Semua Forpinda, seperti pak Kapolres dan Pak Dan Lanal serta anggota Formida lainnya  sudah oke untuk pembentukan BNK di kabupaten bangkalan,” kata Mondir A Rofii.

Dikatakan dia, saat ini pemkab Bangkalan tengah mencari  tempat untuk dijadikan kantor sementara BNK kabupaten bangkalan. “Kita sekarang  mencari kantor sementara untuk BNK, sambil kit amencari ahan untuk Kantor BNK yang memadai,” jelasnya.

Dijelaskan Mondir, untuk pembangunan Kantor BNK ini dibutuhkan lahan seluas minimal 2.600 M-3. “Maksimal pada tahun 2016 ini BNK Kabupaten bangkalan sudah terbentuk, kita cari kantor sementara sambil mencari lahan minimal 2.600 M3  untuk pembangunan kantor BNK yang representatif,” pungkas Mondir. (hib/shb)