HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Banyak Pejabat Eselon II,III dan IV di Bangkalan Pensiun

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya Aparatur bangkalan, Mohammad Ghufron

Bangkalan, maduranewsmedia.com- sampai saat ini ada sekitar 30 orang pejabat eselon II dan III dan IV telah memasuki masa pensiun. Akibat pensiunnya puluhan pejabat itu, jabatan setingkat Kepala Dinas, Kepala bidang yang ada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) banyak yang kosong, bahkan ada sejumlah pejabat yang harus merangkap jabatan. “Tidak Semua OPD yang pensiun, dari hasil rapatyang kita lakukan hanya da 1,2 OPD yang pejabatnya pensiun,”  Kata Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber daya Aparatur (BKPSDA) Bangkalan, Mh Ghufron, Ahad (3/12/2017).

Dikatakan dia, sesuai dengan aturan yang ada, pejabat yang pensiun itu akan diganti dengan Plt. “Ya kita Plt hingga nanti ada pejabat yang definitif, karena sesuai dengan aturan ASN, kita ada aturannya di dalam melakukan mutasi jabatan,” jelasnya.

Dijelaskan Ghufron, jika tidak melebihi dari 50 persen pejabat yang pensiun, maka jabatan yang kosong tersebut langsung di Plt. “Saat ada sekitar 30 orang pejabat mulai dari eselon II hingga eselon IV yang telah pensiun,” terangnya.

Banyak pejabat yang telah pensiun itu tidak menganggu terhadap jalannya pemerintahan karena langsung dijabat oleh Plt. “Ada 30 pejabat ada yang kabid, kasi, saya kira itu ngak ada masalah, karena sudah  di Plt,” pungkasnya. (hib/shb)