HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Banyak Pengelola Parkir Tak Hadiri Sosialisasi Pelimpahan Pengelolaan Pajak Parkir

 

acara sosialisasi pajak parkir

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Banyak Pengelola parkir yang tidak menghadiri acara Sosialisasi pelimpahan Pengelolaan  Pajak Parkir dari Dinas Perhubungan kepada Badan Pendapatan daerah yang digelar oleh Badan Pendapatan Daerah. “Dari 80 pengelola Parkir yang kita undang hanya 62 orang yang hadir,” kata Kepala Badan Pendapatan Daerah Ismet Efendy usai membuka acara Sosialisasi pelimpahan Pengelolaan  Pajak Parkir dari Dinas Perhubungan kepada Badan Pendapatan daerah, di aula kantor Bapenda, Kamis (26/09/2019).

Padahal kata dia, acara tersebut digelar agar supaya pengelola parkir paham pada saat melaksanakan tugasnya di lapangan. “Dibawah para pengelolaan parkir agar tidak bingung, kita adakan acara sosialisasi ini, pada intinya biar mereka paham,” jelas Ismet panggilan akrabnya Kepala Badan Pendapatan daerah itu.

Sebab kata Ismet setelah pengelolaan parkir dilimpahkan dari Dinas Perhubungan ke Badan Pendapatan Daerah, maka untuk pengelolaan pajak parkir ini menjadi wewenang Bapenda. “Makanya dalam sosialisasi kita gelar kuatir sama-sama menagih antara petugas dari Bapenda dan Dinas Perhubungan,” terangnya.

Ditambahkan Ismet, ada 62 titik parkir yang dilimpahkan dari Dinas Perhubungan ke Bapenda. “Baru awal bulan kemarin pengelolaan pajak parkir yang dilimpahkan ke kita. Untuk retribusi parkir tetap pada Dinas Perhubungan, untuk pengelolaan pajak parkir kita yang menangani,” tuturnya,

Ada perbedaan antara Pajak parkir dengan retribusi parkir. “Kalau retribusi Parkir  itu menggunakan fasilitas umum, seperti pasar itu wewenangnya Dishub, Kalau pajak pajak parkir itu mengelola lahan sendiri artinya punya lahan sendiri. Target pajak parkir kita Rp 175 juta,” pungkasnya. (hib/shb)