HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bappemas Bakal Panggil Camat Yang Minta Uang Kontribusi Pelantikan Kepada Kades Terpilih

Kepala Bappemas dan Pemdes, Ismet Effendi
Kepala Bappemas dan Pemdes, Ismet Effendi

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Bappemmas dan Pemdes kabupaten Bangkalan akan memanggil camat yang meminta uang kontribusi  untuk pelantikan kepada Kepala desa terpilih hasil pilkades serentak yang rencananya akan dilantik pada bulan depan.”Kami tidak pernah memerintahkan Camat untuk meminta uang kontribusi untuk pelantikan. Perlu di ketahui untuk pelantikan kades hasil pilkades serentak tidak ada biaya, makanya kami menegur camat kalau ada yang meminta uang kepada Kades yang akan dilantik,” kata Kepala Bappemas dan Pemdes Bangkalan, Ismet Effendi, Selasa (29/11/2016)

Dikatakan dia, yang dia ketahui, para Camat hanya membebani uang seragam kepada Kades terpilih untuk acara pelantikan. “Kalau kdes terpilih di bebani uang seragam oleh Camat mungkin iya, kerena pada saat pelantikan nanti semua kades yang akan dilantik harus memakai seragam yang sama, mulai baju, celana, sepatu, topi dan papan nama,” jelasnya.

Lebih lanjut Ismet menjelaskan, pada acara pelaksanaan pelantikan nanti, Bappemas dan pemdes tidak membebani apa-apa kepada Kades yang akan dilantik. “Kalau untuk seragam itu pesannya ke pak camat, mungkin pak camat meminta uang untuk pembelian seragam itu, ya paling harganya Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta dan itu wajar, kalau sampai ada camat meminta hingga Rp 6 juta itu tidak wajar,” katanya.

Ditambahkan Ismet, untuk pelantikan Kades terpilih hasil pilkades serentak tahun 2016 akan dilakukan pada bulan Desember. “Hasil pengajuan pilkades serentak sudah disetor semua, Insya Allah awal bulan Desember pelantikan kita lakukan,” tuturnya.

Camat Galis Budiono, ketikan dikonfirmasi maslah uang kontribusi kades yang akan dilantik mengaku dirinya tidak memintauang tersebut. “Ngak ada, kita ngak pernah minta uang kontribusi itu kepada Kades yang akan dilantik,” pungkasnya. (hib/shb)