HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bawaslu Kabupaten Bangkalan Bakal  Buka Pendaftaran Anggota Panwascam Pemilu 2024

Ketua Bawaslu kabupaten Bangkalan, Achmad Mustain Saleh

Bangkalan, maduranewsmedia.com-Badan pengawas pemilu (Banwaslu) Kabupaten Bangkalan akan membuka pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Pemilu 2024.  “Kami Bawaslu Bangkalan mempersiapkan rekruitmen panwascam kecamatan pendaftaran kami buka 21 Oktober sampai 27 September. Pendaftaran bisa melalui online melalui website  Bawaslu Bangkalan, pendaftar bisa langsung datang ke kantor Bawaslu,” kata ketua Bawaslu kabupaten Bangkalan Achmad Mustain Saleh, Jum’at (16/09/2022).

Dikatakan dia,  pada pelaksanaan Pemilu tahun 2024 nanti Bawaslu kabupaten Bangkalan akan merekrut 54 orang anggota Panwascam. “Anggota Panwascam untuk di kabupaten Bangkalan  54 orang,  masing-masing kecamatan di isi 3 orang salah satunya di isi keterwakilan perempuan,” jelas Mustain sapaan akrabnya Ketua Bawaslu kabupaten Bangkalan ini.

Dijelaskan Mustain, tugas Panwascam pada Pemilu nanti  ini mengawasi semua tahapan pemilu di wilayah kecamatan,dimulai dari pengawasan pada saat kampanye sampai perhitungan surat suara. “Panwascam juga bisa mengawasi teman-teman di TPS maupun mengawasi aktifitas kegiatan partai politik di level kecamatan,” terangnya.

Bagi masyarakat yang minat untuk menjadi panwascam kata Mustain, supaya mempersiapkan persyaratannya. ,”Pendaftaran panwascam tahun sekarang lebih mudah dari pada tahun 2019 karena pada tahun itu syaratnya super ketat,dan sekarang Bawaslu lebih mempermudah. Persyaratannya KTP, ,ijasah dan mengisi surat pernyataan bermaterai di website Bawaslu cara mendaftar sudah kami jelaskan secara detail,” tuturnya.

Ditambahkan Mustain, Panwascam ini sangat membantu kinerja Bawaslu kabupaten Bangkalan,. “Panwascam ini  nanti yang mengawasi semua tahapan pemilu di wilayah kecamatan, ” pungkasnya. (edi/shb)