HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Belum Dapat Rekom, BKPSDA Bangkalan Anulir Penggeseran Kadispendukcapil

 

para pejabat yang dilantik

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Mutasi yang dilakukan Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron terhadap 19 orang  pejabat pimpinan tinggi Pratama dilingkungan Pemkab Bangkalan pada  Rabu (08/05/2019) lalu masih menyisakan masalah. .Kadispenduk Capil  Rudyanto yang dimutasi sebagai Kadis Ketahanan Pangan harus dianulir karena belum ada rekomendasi dari Dirjen Dukcapil dan Kadis Arsip Perpustakaan Moh Mosleh yang sudah dilantik belum bisa menduduki jabatannya, karena masih menunggu pejabat Kadis Arsip Perpustakaan Julianto yang masih belum pensiun.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Arapatur kabupaten Mohammad Ghufron ketika dikonfirmasi mengatakan, untuk Kadispenduk capil Rudiyanto yang dimutasi sebabagai Kadis Ketahanan Pangan dikembalikan ke jabatan semula. “Ya kita kebalikan ke jabtan semula sambil menunggu penganntinya,” kata Mohammad Guhron, Jum,at (24/05/2019).

Dikatakan dia, masalah pengganti Kadispendukcapil ini, pihaknya sudah mengirim surat ke Drijen Dukcapil di Jakarta. “Untuk Calon penggganti Kadispendukcapil ini yang menunjuk ya dari Mendagri dan pak Rudi sendiri memang harus diganti karena sudah waktunya,” jelas Ghufron.

Dijelaskan Ghufron, sedangkan untuk Kadis Arsip dan Perpustakaan yang sudah dilantik, Moh Mosleh juga harus menunggu hingga pejabat lama pensiun. “Untuk Kadis Arsip dan Perpustakaan yang baru kan SPMP tanggal 1 Agustus, ya penngatinya menunggu,” terangnya,

Sampai saat ini ada 11 Organisasi Perangkat daerah yang dijabat oleh Plt. Ke-11OPD itu antara lain; Kepala Dinas Pendidikan  Plt-nya  dijabat oleh  Bambang Budi Mustika, Plt Kadinkes dijabat oleh Sugiyo, Plt RSUd Syamrabu  dijabat oleh dr Andre, Plt Kasatpol PP dijabat oleh Mulyanto Dahlan, Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah dijabat  Ismet Effendi, plt Kadis Perikanan, Subiyanto,Plt Inspektor Inspektorat, Abd Rahman, PLT Donas Kominfo Agus Sugianto Zain,Plt Dinas Peternakan, Abd Hafit, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyrakat dan desa (PMD) Soni Harsono, Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Moh  Zaini. (hib/shb)