HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWATERKINI

Berantas Narkoba Jaringan Madura, Polres Bangkalan Bentuk Satgas Khusus Berantas Narkoba

Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan saa t memberikan pengarahan

Bangkalan,maduaranewsmedia.com– Letak geografis kabupaten Bangkalan yang sangat dekat dengan Surabaya ini sering dijadikan perlintasan peredaran narkoba di wilayah Madura. Untuk memberantas jaringan narkoba wilayah Madura ini, Polres Bangkalan membentuk satgas khusus Berantas Narkoba. “Masalah  kasus narkoba di Madura ini menjadi atensi  Pak Kapolda Jatim, bahkan pak Kapolda sudah membentuk satgas khusus untuk memberantas narkoba, khususnya yang jaringan Madura, dan hal itu sudah kita jabarkan dan kita tindak lanjuti,  dan polres bangkalan juga sudah membentuk satgas khusus Narkoba,” kata Kapolres Bangkalan disela-sela acara Anev Pengungkapan kasus Narkoba diruang serba guna Polres Bangkalan, Sabtu (10/08/2019).

Dikatakan dia, Satgas khusus Berantas narkoba bentukan polres Bangkalan ini teridiri dari anggota-anggota pilihan. “Satgas khusus Berantas Narkoba ini terdiri dari anggota-anggota  pilihan, ya kita harapkan satgas khusus Berantas Narkoba polres Bangkalan ini bisa melakukan ungkap kasus dalam jumlah yang besar, tidak hanya yang kecil kecil atau pengedar saja namun  bisa ke tingkat bandar,” jelas Boby panggilan akrabnya Kapolres Bangkalan ini.

Dijelaskan Boby, secara geografis kabupaten Bangkalan ini sangat dekat dengan dengan kota Surabaya, dan kabupaten Bangkalan dijadikan pelintasan peredaran narkoba  ke wilayah Madura lainnya seperti kabupaten Sampang, Pamekasan dan kabupaten  Sumenep.. “Jadi  bangkalan ini perlintasan kasus naarkoba di wilayah Madura,  jadi kita perkuat disini dengan membentuk satgas yang terdiri dari anggota anggota pilihan, ya tujuannya untuk bagaimana bisa meningkatkan pegungkapan kasus narkoba baik secara kuantitans jumlah, maupun secara kualitas barang bukti,” terangnya.

Ditambahkan Boby, Satgas khusus berantas Narkoba polres bangkalan ini  terdiri dari 62 orang anggota pilihan. “Anggota Satgas khusus berantas Narkoba kita ada 62 orang anggota pilihan dan mereka kita  berikan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan didalam mengungkap kasus narkoba,” pungkasnya. (hib/shb)