Beri Kesempatan Kepada Masyarakat, STIKES Ngudia Husada Madura Buka Gelombang III Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2022

Kampus STIKES NHM

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat, STIKES Ngudia Husada Madura (NHM) membuka Gelombang III Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2022. “Untuk tahun 2022 ini target kita minimal 400 orang dalam penerimaan mahasiswa baru, dan sampai saat ini pada gelombang III  calon mahasiswa yang sudah registrasi 266 orang, namun kita masih membuka pendaftaran lagi gelombang III sampai akhir bulan Juli ini,” Ketua STIKES Ngudia Husada Madura, Dr Hasinuddin, S.Kep., Ns.,M.Kep kepada maduranewsmedia.com, Rabu (20/07/2022).

Ketua STIKES Ngudia Husada Madura ii optimis target 400 orang dalam penerimaan mahasiswa baru akan tercapai. “Insya Allah target 400 orang ini tercapai, kebetulan STIKES Ngudia Husada Madura ini pada tahun 2021 lalu banyak meraih prestasi yang membanggakan,  mulai dari prestasi kampus, sebagai kampus terbaik untuk masalah penelitian dan pengambdian masyarakat, dosennya juga banyak yang berprestasi ditingkat Nasional, maasiswanya juga berprestasi ditingkat nasional dan Internbational dan ini  menjadi modal media promosi kita.  dan prestasi prestasi yang kita telah raih bisa ini disampaikan kepada masyarakat bahwa NHM termasuk kampus yang unggul, banyak  prestasi prestasi yang dimiliki oleh dosen dan mahasiswa sehingga kami berharap masyarakat banyak yang mengkuliahkan anaknya ke STIKES Ngudia Husada,” jelas Hasin sapaan akrabnya Ketua STIKES Ngudia Husada Madura ini.  

Selian itu kata Hasin, lulusan STIKES Ngudia Husada Madura ini banyak yang diterima bekerja di luar negeri dan juga banyak yang diterima di PNS atau ASN. “Lulusan STIKES Ngudia Husada Madura banyak yang diterima di luar negeri, ada di Arab Saudi, di Jepang yang bekerja di Rumah Sakit, di Timur Tengah  juga banyak,  di Korea juga ada, jadai  lulusan kami bisa di akui ditingkat International. Kemudian lulusan  NHM  juga banysk yang  diterima di PNS, pada penerimaan CPNS  kemarin, lulusan kami  di rekam medik sama keperawatan dan Bidan, Alhamdulillah banyak yang diterima,” terangnya.

Ditambahkan Hasin, Pada penerimaan mahasiswa baru tahun 2022 ini NHM menerima pendaftaran mahasiswa baru pada 9 Program Studi (prodi). kita punya 9 prodi, S-1 ilmu Keperawatan, S-1 Adimistrasi Kesehatan, S-1 Farmasi Klinik,  Profesi Ners,-Profesi Bidin DIV Kebidanan, D-III Fisioterapi, D-III Perekam  dan Informasi Kesehatan, D III Tekhnologi Laboratorium Medis, dan D-III Analis. Untuk prodi D-III Kebidanan Insya allah akan ditutup pada tahun ini, karena sesuai dengan UU kebidanan, pada tahun 2025 nanti bidan itu harus berpendidikan S-1 Profesi,” tuturnya.

Untuk perkuliahan mahasiswa baru kata Hasin, akan dimulai pada bulan Agustus.  “Insya Allah aktif kuliah pada bulan Agustus, bulan Agustus mahasiswa baru  mulai masuk asrama, nanti akhir Agustus atau awal September, kita mulai perkulihan untuk seluruh mahasiswa STIKES Ngudia Husada Madura,” pungkas Hasin (min/shb)