HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Berikan Energi Spiritual Di NU Puncak Harlah NU Ke 99 Ditempatkan Di Kabupaten Bangkalan

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Untuk memberikan energi spiritual di tubuh NU, PBNU memilih kabupaten Bangkalan sebagai tempat pelaksanaan puncak Harlah NU ke 99.  Rangkaia Harlah NU di Kabupaten Bangkalan diadakan di Pondok Pesantren Syaikhona Kholil, Demangan dan Juga di Pesarean Syaikhona Kholil Desa Martajasah.  “NU membutuhkan energi spiritual yang kokoh, karena NU tersebut bukan hanya akan berurusan dengan dinamika fisik, tapi juga dinamika – dinamika sosial dan mental dari seluruh pergulatan umat manusia di seluruh dunia,” kata Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Kamis (17/02/2022).

Dikatakan Gus Yahya sapaan akrabnya Ketua Umum PBNU ini, tempat Syaikhona Kholil Bangkalan tersebut adalah sosok yang ikut menentukan lahirnya NU menjadi rujukan spiritual Hadratussyekh KH M Hasyim Asy’ari sebelum mendirikan NU. “Momentum Harlah NU ini kabupaten Bangkalan ini dapat berdampak positif baik dari sektor ekonomi maupun dari kultur NU, ” jelas Gus Yahya.

Sebab kata Dia, pada puncak peringatan Harlah NU ke 99 di Kabupaten Bangkalan ini  dihadiri oleh Menteri BUMN Erik Tohir dan Menteri UMKM Teten Masduki. “Karena ada beberapa MoU antara PBNU dan 2 Kementerian yang akan dilakukan di Bangkalan,” pungkasnya. (edi/sdi/shb)