HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Berikan Pelayanan Publik Yang Baik  10 OPD Terima Penghargaan Dari Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron memberikan penghargaan kepada 10 organisasi perangkat Daerah (OPD) dilingkungan pemkab Bangkalan. penghargaan itu diberikan karena 10 OPD tersebut dinilai telah memberikan pelayanan publik yang baik. Penghargaan itu diberikan dalam acara kunjungan kepala Biro Organisasi  Prov Jatim, dan sekaligus Penandatanganan Komitmen Replikasi Innovasi Pelayanan Publik Survei Kepuasan Masyarakat Elektronik Jawa Timur (SuKMA – e Jatim) di pendopo Agung Bangkalan.  “Kami ucapan selamat kepada OPD yang barusan menerima perhargaan,semoga kinerjanya  terus di pertahankan dan perlu ditingkatkan kembali, bagi OPD yang belum mendapatkan penghargaan tetap semangat,” kata Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan, Selasa (29/03/2022).

Ke-10 OPD yang menerima penghargaan itu antara lain;  Sekretariat  pemerintah kabupaten Bangkalan, inspektorat, BAPPEDA, Dinas Pertanian tanaman pangan Perkebunan dan Holtikultura, Badan Kepegawaian  dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA), Dinas Pekerjaan  umum Perumahan Rakyat dan kawasan Pemukiman (PUPRKP), Dinas Pemberdayaan masyarakat dan desa (DPMD), Dinas Perdagangan dan Dinas Pendidikan (Disdik). “Di Era refomasi birokrasi saat ini penyelengara pemerintah wajib menyediakan layanan publik yang baik transparan dan akuntabel,” jelas Ra Latif.

Oleh sebab itu kata Ra Latif, pemerintah  di tuntut untuk memberikan pelayanan yang terbaik  dan kepuasan bagi masyarakat. “Untuk mengukur kepuasan pengguna layanan kita,  diperlukan survey ke masyarakat  dengan berdasarkan pada berpendoman untuk kepuasan semua unit penyelenggara pelayanan publik terhadap masyarakat,” tuturnya.

Adanya Penandatanganan Komitmen Replikasi Innovasi Pelayanan Publik Survei Kepuasan Masyarakat Elektronik Jawa Timur (SuKMA – e Jatim) dengan pemkab Bangkalan ini kata Ra latif,  sebagai sarana masukan dan kritikan, agar pelayanan pemkab Bangkalan berbenah dari sektor manapun. “Nanti masyarakat boleh menyampaikan secara langsung atas kinerja kami  melalu SuKMA-e ini,” katanya.

Sementara itu kepala Biro Organisasi Prov Jatim, Ramliyanto pada kesempatan itu menyampaikan pesan dari Kementrian PAN- RB. “Saya ingin menyampaikan pesan dari Mentari PAN RB,  Mall Pelayanan Publik (MPP)  di kabupaten Bangkalan dapat diresmikan tahun ini  berdasarkan hasil assement dari asisten deputi bidang pelayanan Publik kementerian, dan setiap OPD yang bernaung dalam MPP bersiap diri,” pungkasnya. (edi/shb)