Berikan Rasa Aman Pada Umat Kristiani, Polres Bangkalan Gelar Patroli Gabungan Bersama TNI-Polri

patroli gabungan

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Untuk memberikas rasa aman kepada umat Kristiani didalam melaksanakan ibadah kebantian, Polres bangkalan menggelar Patroli gabungan bersama petinggi TNI dan Polri ke seluruh Gereja yang ada di kabupaten Bangkalan. Mereka yang ikut dalam patroli gabungan itu anatara lain; Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Paludi Tambunan, Dandim 0829 Bangkalan, Letkol Arm Dodot Sugeng Hariadi,  dan Danlanal Batuporron, Letkol Laut (p) Teguh Wibowo M. TR Hanla. Dari Mapolres Bangkalan nrombongan bergerka menuju ke Gereja Maria Fatimah di jalan Letnan Mistu Bangkalan, kemudian ke  Gereja GPPS jalan.Kapten Syafiri. “Ada sekitar 5-hingga 6 greja yang melaksankan ibadah pada pagi hari ini,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Paludin Tambunan, Ahad (20/5/2018).

Dikatakan dia, tujuan dilaksanakan patroli gabungan ini untuk memberikan ketenagan kepada masyarakat khusunya umat Kristiani yang tenagh melaksanakan ibadah kebaktian. “Tujuannya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat terutama yang  beragama Kristiani yang melasnakan kegiatan ibadah dan untuk menghilangkan rasa trautama,” jelas Boby panggilan akrabnya Kapolres Bangkalan tersebut.

Disamping itu kata Boby, adanya Patroli gabungan tersebut untuk mrnunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI dan Polri tetap solid. “Kita juga ingin menunjukkan kepada msyarakat bahwa TNI dan Polri tetap solid,” terang Boby.

Kapolres Bangkalan mengharapkan, dengan adanya patroli gabungan tersebut, agar masyrakat melaksanakan ibadah dengan aman dan tenang. “Alhamdulillah dengan patroli gabungan ini para jema,ah dan pengurus gereja berterima kasih kepada kami, karena mereka merasa aman dan kondusif.,” tuturnya.

Meskipun demikian kata Boby Paludin Tambunan, masyrakat harus tetap waspada terhadap ancaman teror ini.” Kepada masyarakat saya harap tetap melaksanakan kegiatan kagamaan secara rutin  tenang dan aman, tapi tanpa menghilangkan kesiap siagaan,” katanya.

Secara keseluruhan Rangkaian Kegiatan Patroli Gabungan TNI – Polri, Lanal Batuporon dan Banser  Se kecamatan Kota Bangkalan Berjalan dengan aman dan Lancar. “Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, personel yang kita terjukan,  1 pleton dari TNI Danlanal Batuporron, 1 pleton dari Kodim 0829/Bangkalan,  1 pleton dari banser  dan 1 pleton polri,” pungkasnya. (hib/shb)