HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Besok Ketua DPRD Bangkalan Fuad Amin Di PAW

Wakil Ketua DPRD Bangkalan, H Fatkurrahman
Wakil Ketua DPRD Bangkalan, H Fatkurrahman

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Hari kamis (09/06/2016) besok, DPRD Kabupaten bangkalan akan melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD bangkalan RKH Fuad Amin. Kursi Ketua mantan bupati bangkalan selama dua priode itu akan diduduki oleh kader Gerindra, Imron Rosyadi, SE, Msi. “Setelah Paripurna penetapan PAW calon ketua DPRD Bangkalan, mulai besok pak Fuad Amin statusnya sebagai anggota biasa,” kata Wakil Ketua DPRD Bangkalan, H Fatkurrahman, Rabu (08/06/2016).

Dikatakan dia, setelah DPRD kabupaten bangkalan melakukan sidang paripurna penetapan PAW calon Ketua DPRD Bangkalan, selanjutnya dewan akan mengirimkan hasil petetapan itu ke Gubernur Jatim. “Hasil penetapan dewan akan dikirim ke Gubernur, untuk kita dapat rekomendasi, dan selanjutnya akan kita jadwal lagi untuk pelantikannya,” jelas politisi PDIP ini.

Dijelaskan Ji Kur, meskipun sudah ditetapkan sebagai calon Ketua DPRD bangkalan, kader gerindra yang diteytapkan tersebut belum bisa menjalankan tugas-tugas sebagai ketua DPRD bangkalan hingga ada pelantikan Ketua dari Gubernur Jatim.  “Kalau belum dilantik belum bisa beperan sebagai ketua DPR, ya kita tunggu pelantikannya,” tutur ji Kur.

Sementara untuk PAW Fuad Amin, hal itu merupakan urusan internal dari Partai Gerindra. “Untuk PAW pak Fuad tergantung pada internal partai Gerindra, dan bukan ranah dari kami,” pungkasnya. (hib/shb)