HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bidang Pembinaan Jaringan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial PKS Bangkalan Gelar Pelatihan Pembuatan  Kripik Tempe

PKS Bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com–  Bidang Pembinaan Jaringan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial DPC PKS Kabupaten Bangkalan menggelar pelatihan membuat kripik tempe kepada masyarakat, hasilnya  dipasarkan melalui sosial media tiktok shop, “Kegiatan Sosialisasi dan pelatihan oleh dua bidang  yaitu Bidang Pembinaan Jaringan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial ini nantinya produk tempe  gampang di dapat dan laris, penjualannya dipasarkan melalui sosial media tiktok shop, “Kata ketua DPC PKS  bangkalan, Akhmad Moestamin,SE. Di sela-sela sosialisasi dan kepelatihan di basecamp PKS di Desa Banyuajuh Kecamatan  Kamal, Minggu (29/01/2022).

Dikatakan dia, DPC PKS Bangkalan setiap tahun  mengadakan kegiatan kemasyarakatan ini. “Partai bukan hanya fokus politik saja melainkan harus memberikan akses kebaikan kepada masyarakat dengan cara wirausaha, dan kita setiap tahun pasti mengadakan kegiatan kemasyarakatan tentu semua dilakukan secara bergiliran karena ini  agenda PKS,” jelasnya. 

Dijelaskan Akhmad Moestamin, kegiatan ini terbuka untuk umum, baik bagi yang telah memiliki usaha atau belum. “Jadi emak-emak dan remaja putri yang kita latih  nantinya bisa lebih semangat lagi dalam berwirausaha,bagi yang sudah memiliki usaha atau belum memiliki  semoga kegiatan bisa menjadi sarana alternatif  karena semuanya bisa dilakukan di rumah dengan sangat mudah,” terangnya.

Dengan diadakannya sosialisasi dan pelatihan  ini kata Akhmad Moestamin,  diharapkan bisa semakin tumbuh perekonomian di Bangkalan. “Semoga Kabupaten Bangkalan semakin tumbuh di bidang ekonominya dari sisi usaha mikronya,” tuturnya.

Ditambahkan Dia,  pada awal tahun 2023 ini DPC PKS Bangkalan mengawali kegiatan pengabdian pada masyarakat di Kecamatan Kamal  “Ke depan nya kita akan melaksanakan di seluruh kecamatan di  bangkalan, kenapa agar ilmu yang didapat bisa merata, ” katanya.

Sosialisasi dan pelatihan yang dilakukan PKS ini  bukan untuk berkampanye, melainkan silaturahmi terhadap masyarakat. “tentunya acara sosialisasi dan pelatihan bukan ajang untuk berkampanye kalau itu belum waktunya tidak lain cuma ingin silahturahmi lewat acara ini, ” pungkasnya.

Dalam Sosialisasi dan pelatihan membuat kripik tempe dan digital marketing (tiktok), PKS Bangkalan mengundang praktisi corporate conten creator karimah, Dewi Noviani (edi/shb)