HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

BPBD Bangkalan Himbau Masyarakat Yang Tinggal Di Daerah Rawan Bencana Untuk Tingkatkan Kewaspadaan

Kepala Pelaksana BPBD Bangkalan, Rizal Morris

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Adanya Peringatan dini yang dari BMKG yang menyebutkan wlayah kabupaten Bangkalan sudah masuh masuk pada daerah dengan curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari kedepan ini, Badan Penangguangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten bangkalan, agar supaya masayarakat yang tinggal di daerah yang rawan bencana untuk meningkatkan kewsapdaan. “Kami BPBD Bangkalan menghimbau kepada semua masyarakat, khususnya yang tinggal di wilayah rawan bencana untuk meningkatkan kewaspadaan,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bangkalan, Rizal Morris, Selasa (29/01/2019).

Sebab kata dia, berdasarkan peringatan dini dari BMKG wilayah kabupaten Bangkalan sudah masuk pada peta daerah dengan  curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari kedepan.’Makanya kewaspadaan terhadap potensi bencana banjir, longsor, angin puting beliung dan cuaca ekstrem harus kita tingkatkan,” jelas Rizalpanggilan akrabnya Kepala Pelaksana BPBD bangkalan ini.

Dijelaskan Rizal, sebagai langkah antisipasi, BPBD juga menghimbau kepada masyarakat yang tempat tinggalnya rawan bencana untuk sementara jika memungkinkan agar menghindar dari potensi bencana yang akan terjadi. “Untuk sementara waktu bisa mengungsi ke kerabat atau keluarga yang aman,” terangnya.

Dan yang paling penting kata Rizal, masyarakat agar segera melaporkan kepada kepala desa, camat apabila di wilayahnya terdapat gejala potensi terjadi bencana. “ Kami BPBD bersama unsur TNi-POLRI serta stakeholder lainnya telah bersinergi dalam upaya penanggulangan bencana. baik personil, peralatan bahkan logistik kami siapkan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa saja terjadi setiap saat,” pungkasnya. (hib/shb).