HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Budayakan Makan Ikan, PDIP Bangkalan Gelar Bakar Ikan Bersama 

Ketua DPC PDIP, H Fatkurrhman saat membakar ikan
Ketua DPC PDIP, H Fatkurrhman saat membakar ikan

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com–  Untuk membudidayakan masyararakat makan ikan, Pengurus DPC PDIP Bangkalan menggelar acara gerakan makan dan bakar ikan bersama rakyat. Acara tersebut digelar di perkampungan nelayan dusun Gilih Pareh Desa Ujung Piring kecamatan Kota kabupaten Bangkalan. “Ada sekitar 750 orang yang hadir dalam acara ini dan kita undang juga empat orang kades tetangga seperti kades Sembilangan, Martajesah, serta pengurus PAC PDIP se-kabupaten bangkalan,” kata Ketua DPC PDIP Bangkalan, H Fatkurrahman, dusun Gilih Pareh desa Ujung Piring, Minggu (08/05/2016)

Dikatakan Fatkurrahman, acara bakar dan makan ikan bersama rakyat itu digelar agar supaya masyarakat gemar makan ikan laut,  karena banyak makan ikan laut itu juga bisa mencerdaskan.”Negeri kita ini kaya akan ikat laut, karena negara kita adalah negara kepulauan yang dikelilingi oleh laut, makanya jangan takut makan ikan laut,” terang Ji kur panggilan akrabnya.

Lebih lanjut Bakal calon Bupati Bangkalan dari PDIP ini menjelaskan, dalam acara bakar ikan dan makan ikan bersama rakyat ini, panitia telah menyediakan tempat pemanggangan ikan sepanjang 250 meter dan ikan sebanyak 2 kwintal. “Ikan-ikan ini kita beli dari masyrakat sekitar nelayan disini. Ini kami lakukan untuk menggerakan ekonomi masyarakat disekitar perkampungan nelayan ini,” jelas Ji Kur yang juga Wakil Ketua DPRD Bangkalan ini.

Disampin itu kata Ji Kur,  acara gerakan bakar dan makan ikan bersama rakyat ini digelar, agara masyrakat tidak selalu makan makanan yang instan dan siap saji. “Semoga dengan gerakan ini, masyarakat kita suka makn ikan dan pada akhirnya kalau masyarakat sudah biasa makan ikan roda perekonomian masyarakat di kampung nelayan ini bisa bergerak, sehingga masyrakat nelayan bisa sejahtera,” pungkas Ji Kur. (hib/shb).