HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bulan Dana, PMI Bangkalan Galang Dana Dari Masyarakat

Palang Merah Indonesia

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com–  Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten saat ini tengah melaksanakan Bulan Dana PMI tahun 2017. Dalam kegaiatntersebut PMI Kabupaten bangkalan mengumpulkan dana dari masyarakat untuk kebutuhan dana PMI sweperti untuk pengiriman relawan dan kegiatan PMI lainnya. “PMI ini organisasi sosial dan kebutuhan dananya sangat besar, dalam bulan dana ini kita menggalang dana dari masyarakat,” kata Ketua Panitia Bulan Dana PMI kabupaten Bangkalan, H Moh Sa,ad Asj,ari, Sabtu (26/8/2017).

Dikatakan dia, pengalangan dana dari masyarakat yang dilakukan PMI bangkalan itu berdasarkan SK bupati, nomor 188.45/33/KPTS/433.013/2017 tentang panita pelaksana bulan dana PMI Kabupaten Bangkalan 2017 dan Pergub No 6 tahun 2017. “Jadi dalam melakukan penggalan dana ini kita ada aturannya,” jelas Sa,ad panggilan akrabnya H Moh Sa,ad Asj,ari.

Dijelaskan Sa,ad, dalam melakukan penggalangan dana ini, PMI Bangkalan menggalang dana melalui lembaga pemerintahan. “Menggalangnya kita melalui lembaga, kalau di PNS itu ditentukan dari golongannya,” jelasn Sa,ad.

Dana yang terkumpul kata Sa’ad nantinya akan di setor ke PMI propinsi dan PMI pusat.  “Dana yang kita kumpulkan ini untuk kegiatan PMI propinsi 10 persen, dan untuk jasa pelaksana pemungut langsung seperti lembaga sekolah, puskesmas 5 persen serta untuk PMI pusat,” tuturnya.

Hingga saat ini imbuh Sa,ad dana yang sudah terkumpul dalam bulan dana tahun 2017 ini masih sekitar Rp 35 juta, karena belum terkumpul semuanya. “Kalau dalam bulan dana tahun lalu kita berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 133 juta, untuk bulan dana tahun ini belum terkumpul semuanya,” pungkas Sa,ad. (hib/shb)