HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bupati Bangkalan Akhirnya Melantik Mulyanto Dahlan

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa, Mulyanto Dahlan

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Dari tiga nama hasil lelang jabatan pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, antara lain ; Mulyanto Dahlan, Ainur Ridho dan Hery Untoro, akhirnya Bupati bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad melantik Mulyanto Dahlan sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa kabupaten Bangkalan. Pelantikan tersebut dilakukan di pendopo agung kabupaten Bangkalan, Senin (28/8/2017).

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan sumber daya aparatur kabupaten Bangkalan, Ari Murfianto menjelaskan, lelang jabatan untuk Dinas Pemberdayaan masyarakat dan desa ini dilakukan sejak bulan Juni. “Pesertanya ada 4 orang, namun setelah dilakukan seleksi muncul tiga nama yaitu Mulyanto Dahlan, Ainur Ridho kabid dan Heri Untoro,” jelasnya.

Dijelaskan Ari, seleksi yang dilakukan itu meliputi seleksi administrasi, seleksi kompetensi oleh Badan Diklat Propinsi, penulisan makalah tentang DPMD, wawancara dan  rekam jejak. “Jadi dari semua unsur tahapan dan penilaian dikumpulkan dan di ranking,” terang Ari.

Lebih lanjut Ari menjelaskan, dari hasil rangkin tersebut kemudian pihaknya menyerahkan tiga nama besar itu kepada Bupati bangkalan. “Tugas kita hanya sampai tiga besar, setelah itu kebijakan pak bupati untuk menentukan siapa yang akan  dipilih,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Mulyanto Dahlan yang telah dilantik mengatakan, dirinya akan mengemban tugas dana amanah yang diberikan tersebut. “Saya akan mengemban amanah ini sebaik mungkin,” kata Mulyanto Dahlan.(hib/shb)