HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bupati Bangkalan Beri Bantuan Tambahan Modal Kepada 1.800  Pelaku UMKM dan PKL

Bupati Bangkalan saat menyerahkan Bantuan secara simbolis

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron memberikan bantuan tambahan modal kepada 1.800 pelaku UMKM dan pedagang Kaki Lima (PKL) yang telah memiliki lapak dan berjualan di beberapa titik di kota Bangkalan. “Walaupun nilainya kecil semoga bantuan tambahan modal ini bisa bermanfaat dan menambah semangat bagi Pelaku UMKM dan PKL, ” kata Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan usai menyerahkan Bantuan tambahan modal kepada PKL di pendopo R Pratanu, Senin (25/04/2022).

Bantuan tambahan modal yang diberikan kepada pelaku UMKM dan PKL Rp 500 ribu yang diberikan dalam bentuk Voucer. “Bantuan yang kita berika  pada bulan Romadan ini, semoga bisa meringankan beban para pelaku UMKM dan PKL di bangkalan dan semoga bantuan ini bisa berlanjut, ” Jelas Ra Latif.

Don’t jelaskan Ra Latif, karena masih pandemi Covid 19, maka tidak semua penerima Bantuan diundang. “Hanya 500 orang yang kita undang dari 1.800 pelaku UMKM dan PKL  penerima bantuan, ” terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UMKM kabupaten Bangkalan, Ir Iskandar Ahadiyat menjelaskan pemberian bantuan kepada pedagang kaki lima ini merupakan Program pemulihan ekonomi  nasional.

Perwakilan PKL penerima Bantuan, Alimuddin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron yang telah memberikan bantuan tambahan Modal. “Kepada paka bupati atas nama PKL saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya, ” pungkas Alimuddin. (min/shb)