HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron Apresiasi  Kinerja Kejaksaan Negeri Bangkalan

Bupati Bangkalan, Latif

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron memberikan apresiasi kepada Kejaksaan Negeri Bangkalan atas kinerjanya mengungkap kasus korupsi Dana Desa (DD) dan telah menangkap kades bersama camat Tanjung bumi. ,”Kami salut kinerja  Kejaksaan Yang telah menangkap camat dan kades yang telah  menyalagunakan dana serta pendamping PKH,” kata Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan, ,Jum’at (01/07/2022)

Dikatakan dia, adanya kasus penangkapan kades dan camat di Bangkalan itu sebagai bukti dan pembelajaran bagi kepala desa maupun camat dan staf yang lain dalam penggunaan dana desa. “Jadi DD harus diberikan sesuai alur nya, sehingga aturan dan regulasi jangan sampai tidak dijalankan,walaupun fisik ada akan tetapi laporan tidak ada juga keliru secara hukum,” jelasnya.

Bupati Bangkalan menghimbau kepada semua kades dan camat agar supaya  menjalankan tugas sesuai  dengan yang di anjurkan oleh pemerintah daerah. “Jangan sampai tidak dijalankan program pemerintah, dikarenakan laporan ini sebagai bukti kegiatan di desa berlangsung sesuai dengan anggaran sekian dan pembelian material itu semua harus jelas,jangan sampai kejadian ini terulang dua kali  pada kades atau camat yang lain,” terangnya.

Ra Latif,meminta kepada semua camat dan kades di kabupaten Bangkalan agar supaya selalu berkonsultasi. “Sering-seringlah berkonsultasi ke dinas terkait peraturan yang terbaru, kepala desa mungkin kurang memahami. Kedepan  kami menyarankan agar selalu  konsultasi berkordinasi ini kami harapkan. untuk mengisi kekosongan camat dan kades Tanjung bumi kita akan lakukan kordinasi terlebih dahulu,” pungkasnya (edi/shb).