HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron Jadi  Inspektur Upacara Hari Sumpah Pemuda Tahun  2022

Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron

Bangkalan, maduranewsmedia.com–  Bupati bangkalan R Abd Latif Amin Imron menjadi inspektur upacara  hari sumpah pemuda yang ke 94 tahun pada tanggal 28 Oktober   2022. Pada kesempatan itu, Ra Latif sapaan akrabnya Bupati bangkalan mengajak semua  pemuda membangun  bangsa Indonesia terutama pemuda Bangkalan. “Semua kawula muda marilah semua berikan yang terbaik kepada bangsa kita Indonesia tercinta ini, ” kata Ra Latif dalam amanahnya saat menjadi Inspektur  upacara hari sumpah pemuda yang ke 94 tahun  di halaman Kantor pemkab Bangkalan, Jum’at (28/10/2022).

Dikatakan Ra Latif, peringatan hari sumpah pemuda memiliki arti penting karena adanya ancaman terhadap kesatuan Indonesia dengan cita-cita wujudkan kejayaan negara dan bersatu membangun bangsa. “Pada peringatan sumpah pemuda  kali ini kita haruslah tetap konsisten dalam mempersatukan bangsa,” jelasnya.

Oleh sebab itu kata Ra latif, Pemuda harus bersungguh sungguh didalam membangun bangsa. “Semangat yang bersungguh-sungguh untuk membangun Indonesia berdaulat dan bersatu adil makmur sentosa, secara dinamik dengan konsep  lingkungan serta strategis yang selalu berubah. Pemuda hari ini sosok yang akan berperan pada masa yang akan datang buat lah bangsa Indonesia tersenyum tentang kinerja para pemuda,” terangnya.

Dijelaskan Ra Latif, para pemuda harus tetap semangat baik pemuda yang masih belajar ataupun pemuda  sedang berjuang di jalan yang benar,”Sesuai tema Sumpah Pemuda kali ini kita harus bersatu bangkit dan tumbuh pemuda saat ini harus mampu melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, para pemuda harapan bangsa juga harus berwawasan luas berkarakter, inspiratif dan inovatif, dalam menghadapi persaingan global demi menyongsong masa depan yang lebih baik,” tuturnya.

Bupati Bangkalan mengharapkan peringatan haro sumpah pemuda jni dijadikan sebagai perekat bangsa. “Kami berharap momentum Hari Sumpah Pemuda dijadikan sebagai perekat rasa persatuan dan kesatuan dalam menghadapi tantangan ke depan yang semakin kompleks. Mari kita wujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda,” katanya.

Usai upacara sumpah pemuda  Bupati Bangkalan menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba dalam rangkaian hari jadi Kabupaten Bangkalan Ke 491, diataranya pemenang lomba  renang dan lomba kirab budaya. (min/shb)