HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bupati Bangkalan R.Abdul Latif Amin Imron Lakukan Penandatanganan MoU Dengan BPJS Ketenagakerjaan

Bupati Bangkalan saat menyerahkan bantuan

Bangkalan, maduranewsmedia.com–  Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron melakukan penandatanganan MOU dengan BPJS Ketenagakerjaan. Usai melakukan penandatanganan Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan menyerahkan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada perangkat desa, Gapoktan dan nelayan. “Pemerintah tentunya bekerja sama dengan seluruh masyarakat yang bekerja di Bangkalan, khusus nya di sektor pertanian perikanan dan  pemerintah desa dapat melindungi seluruh masyarakat dengan jaminan sosial ketenagakerjaan,” kata Ra Latif disela-sela acara Penyerahan Simbolis bantuan di Desa Dekiring kecamatan  Socah, Selasa (05/07/2022).

Dikatakan dia, MoU  ini tidak  akan terwujud dengan baik tanpa adanya dukungan dari  semua pihak. “Makanya  hari ini kita lakukan  penandatanganan MoU antara BPJS ketenagakerjaan dengan sektor terkait, hal ini kita lakukan supaya kedepannya sinergitas BPJS dengan pemerintah kabupaten Bangkalan untuk optimalisasi kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan akan semakin baik ke depanya,” jelas Ra Latif.

Dijelaskan Ra Latif, pemerintah kabupaten Bangkalan akan terus mengawal kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan. “Kerjasama ini dalam upaya peningkatan kesadaran masyarakat karena manfaat program BPJS ketenagakerjaan sangat penting karena pada saat  bekerja mengalami kecelakaan maka pemerintah akan memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan, itu, ” terangnya.

Saat ini kata Ra Latif, sudah 50 persen perangkat desa di kabupaten Bangkalan telah mengikuti BPJS ketenagakerjaan.  “Secara regulasi dan aturan memang perangkat serta kepala desa diwajibkan ikut 2 program BPJS,  Itupun dari kesehatan maupun ketenagakerjaan,Maka dari itu harapan kami nantinya dengan dihadiri Asosiasi Kepala Desa (AKD) masing-masing kecamatan yang hadir mewakili kepala desa yang tidak hadir, Secepatnya kita akan melakukan koordinasi bagaimana para perangkat desa harus mengikuti 2 program BPJS yang ada,” tuturnya.

Dalam acara Launching Kepesertaan Jamsostek di rumah Kades Dakiring,itu Bupati Bangkalan menyerahkan, bantuan sembako kepada Lansia, kartu kepesertaan BPJS ketenagakerjaan dan kartu Gapoktan.

Sementara itu asisten Deputi BPJS Ketenagakerjaan, Arie Fianto Syofyan, mengatakan, dukungan bupati Bangkalan terhadap BPJS ketenagakerjaan untuk memastikan siapa pekerja terutama dari sektor informal. “Dengan regulasi yang ada kita cukup, tapi tentunya perlu dukungan yang lebih karena sektor informal mereka paling rentan soal pekerjaan di kantor. Nanti kita akan melakukan upaya mungkin perlu mendapatkan support dari masing-masing pihak terkait” Pungkasnya (edi/shb)