Bupati Bangkalan Saksikan Langsung Penyembelihan Hewan Qurban

Bupati bangkalan, R Abd Latif Imron, Wakil Bupati Bangkalan serta Forkopimda saat menyaksikan penyembelihan hewan qurban

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Bupati Bangkalan, R.Abdul Latif Amin Imron dan Wakil Bupati Bangkalan Drs.Mohni,MM serta Forkopimda Kabupaten Bangkalan menyaksikan langsung penyembelihan hewan qurban di Pendopo Agung Bangkalan. “Ada 3 ekor sapi dan 2 kambing yang disembelih disini (Pendopo Red),” kata Ra Larif sapaan akrabnya Bupati bangkalan saat menyaksikan penyembelihan hewan qurban, Jum’at (31/07/2020)

Dikatakan dia, pada hari idul adha tahun 2020 ini, Pemkab Bangkalan telah menyiapkan 22 ekor sapi dan 18 ekor kambing untuk qurban. “Hewan qurban merupakan pengadaan dari pemkab Bangkalan serta bantuan dari berbagai pihak, yang selanjutnya kami distribusikan ke sejumlah masjid yang ada di kabupaten Bangkalan,” jelasnya.

dijelaskan dia, daging hewan qurban ini akan didistribusikan ke masyarakat yang membutuhkan berdasarkan hasil pendataan dari kelurahan dan kecamatan. “Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena saat ini masih dalam masa pandemi daging hewan qurban ini tidak diambil secara langsung oleh masyarakat, tetapi akan kami antar langsung ke masyarakat yang membutuhkan. ini untik menghindari terjadinya antrian ketika masyarakat mengambil daging hewan qurban yang bisa berpotensi terjadi penyebaran Covid-19,” tutur Ra Latif.

Bupati Bangkalan menghimbau kepada masyarakat baik yang melakukan penyembelihan hewan qurban maupun yang mendistribusikannya agar supaya tetap memakai protokol kesehatan. “Semoga pelaksanaan qurban tahun ini, selain semakin meningkatkan nilai keimanan kita, juga menjadi berkah bagi masyarakat,” pungkasnya. (hib/shb),