HEADLINEKESEHATANPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bupati Bangkalan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Perdana Anak Usia 6 -11 Tahun Di SDN Kemayoran 1

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Pemkab Bangkalan melaksanakan vaksinasi perdana anak usia 6 -11 tahun. Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun itu dilaksanakan di UPTD SDN Kemayoran 01.pelaksanaan vaksinasi Anaknuaian 6 – 11 tahun itu ditnjauan langsung  oleh Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron bersama anggota Forkopimda.

Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan menjelaskan, kedatangannya ke lokasi vaksinasi anak untuk mengajak semua pihak dan elemen masyarakat agar bersama melakukan percepatan capaian vaksinasi di kabupaten Bangkalan, terutama vaksinasi anak usia sekolah dasar. Pemerintah Bangkalan menginginkan agar pelaksanaan vaksinasi anak-anak bisa berjalan cepat.

“Intinya, kami bersama-sama dengan semua elemen berusaha untuk memperbanyak capaian vaksinasi, dan kali ini anak-anak usia 6 sampai 11 tahun, karena kerawanan mereka terhadap varian baru Omicron memang lebih tinggi,” kata Ra Latif usai meninjau pelaksanaan Vaksinasi anak-anak usia 6 – 11 tahun di SDN Kemayoran 1 Bangkalan, Selasa (25/01/2022).

Di katakan Ra Latif,  antusiasme masyarakat dalam kegiatan vaksinasi anak Di SDN Kemayoran 01 sangat luar biasa, terlihat anak-anak sangat semangat sekali untuk divaksin, karena ada orang tua yang mendampingi, sehingga anak-anak tidak takut untuk divaksin.

Ra  Latif  mengharapkan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dapat dilakukan percepatan di seluruh sekolah dasar (SD) di seluruh Bangkalan. Dan anak-anak segera mendapatkan perlindungan dari penyebaran Covid-19 baik varian lama maupun varian baru.

“Saya berharap anak-anak usia 6-11 tahun di Bangkalan bisa terlaksana 100 persen dalam waktu singkat ini karena agar membentuk herd immunity yang melindungi anak-anak dari virus Covid-19 baik varian lama dan varian baru saat ini,” Pungkasnya

Sedikitnya 600 lebih siswa SD berusia 6-11 tahun divaksin menggunakan sinovac. Selain itu, Bupati Bangkalan juga meninjau beberapa SD di Kota yang menggelar Vaksinasi Anak usia 6-11 tahun.(sdi/shb)