HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bupati Pamekasan Bersama Wakil Gubernur Jatim Memberikan Bantuan Kepada Penderita Penyakit Kusta

Bupati Pamekasan dan wagub Jatim Syaifullah Yusuf

Pamekasan, maduranewsmedia.com – Bupati Pamekasan, Achmad Syafii, mendampingi Gubernur Jatim Syaifullah Yusuf memberikan bantuan kepada penderita penyakit kusta warga Jalan Patemon, sebelum mengadakan acara penyuluhan kusta yang di gelardi lapangan Rabu (15/3/2017) pagi.

Bantuan tersebut berupa sembilan bahan pokok (sembako) dari Gubernur Jatim, yang diwakili Wagub Syaifullah Yusuf. “Bantuan ini dari Pak Gubernur cuma kami mewakili,” katanya.

Usai memberikan bantuan, Bupati Pamekasan dan wakil Gubernur Jatim langsung menuju Lapangan kenegaraan Pendopo Ronggosukowati, untuk memberikan sosialisasi pemberian makanan tambahan dan pencanangan gerakan Jawa Timur eliminasi kusta 2017. “Bagi warga yang terkena penyakit ini agar tidak dibedakan, atau jangan diberlakukan yang tidak-tidak,” tambah Syafii.

Bahkan di tempat itu Politisi Partai Demokrat itu, berjanji akan memperbaiki rumah yang hanya ditempati seorang diri yang kondisinya sudah amburadul “Kita akan perbaiki rumah Pak Zainal, karena kondisinya sudah tidak memungkinkan,” pungkas Syafii. (rhm/shb)