HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bupati Pamekasan Nyaris Tenggelam Saat Ingin Menyelamatkan Warganya Yang Tenggelam Di Laut

 

 

bupati saat mengikuti simulasi
bupati saat mengikuti simulasi

– Bupati Pamekasan,  Achmad Sayfii  nyaris tenggelam saat mau menyelamatan warganya yang tenggelam saat melaut  perairan di desa berenta pesisir kecamatan Tlanakan kabupaten Pamekasan.

Korban yang tenggelam sempat pingsang saat di naikkan ke perahu yang di tumpangi Bupati Pamekasan dan membawa korban kepinggir untuk mendapat pertolongan karena kondisi korban bertambah lemas.

Menurut Achmad Syafii Bupati Pamekasan, penyelamatan tenggelamnya kapal dan penyelamatan korban, bersama Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Pamekasan ini dalam rangka latihan penanggulangan bencana alam, di kabupaten pamekasan Rabu (6/04/16)

Di tambahkan Syafii dalam latihan ini tujuannya untuk menyelamatkan para korban bencana alam, mengingat pada tahun sebelumnya yakni pada tahun 2015 warga berenta pasisir banyak kapal nelayan tenggelam hingga memakan korban. Oleh sebab itu pemerintah kabupaten pamekasan mengadakan latihan dalam menagani bencanan alam khususnya di laut maupun pada saat banjir yang setiap hujan deras di perkotan terendam banjir. “Latihan semacam ini perlu dilakukan guna meningkatkan kewaspadaan dan menjaga kesiapan tim penanggulangan bencana,” kata Achmad Syafii

Latihan ini melibatkan pihak kepolisian dari polres, anggota TNI kodim/0826 Pamekasan, BPBD, Satpol PP, Tagana Dinsosnakertran, Dishubkominfo, PMI, Pramuka. (rhm/shb)