HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Bupati Pamekasan Pantau Kesiapan Pelayanan Lebaran

bupati pamekasan Achmad Syafii saat sidak

 

Pamekasan, maduranewsmedia.com–  Bupati Pamekasan, Achmad Syafii melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) kepada sejumlah tempat untuk memantau kesiapan pelayanan lebaran Idul Fitri 1438 H.

Pertama kali rombongan bupati Pamekasan memantau terminal Ronggosukowati, perbaikan jembatan di Tlanakan, Puskesmas Tlanakan, Pasar Branta Kecamatan Tlanakan, RSUD dr. Slamet Martodirdjo Pamekasan, salah satu swalayan di Jalan Stadion dan sejumlah tempat di Pantura.

“Alhamdulillah lancar dan instansi terkait sudah siap, kita sudah beberapa kali rapat koordinasi dan beberapa tempat yang kita kunjungi sudah siap semua, termasuk juga perbaikan jembatannya sudah siap,” kata Achmad Syafii di sela-sela sidak.

 

bupati Pamekasan, Achmad Syafii

Bupati dan Rombongan juga memantau swalayan untuk memastikan apakah makanan dan Minuman (mamin) yang dijual dalam kondisi aman konsumsi agar konsemen tidak menjadi korban. Dari sekian swalayan yang dikunjungi, tim sidak tidak menemukan mamin yang membahayakan.

“Kalau tahun kemarin kita lebih fokus persiapannya di wilayah selatan, tapi tahun ini kita tambah ke wilayah Utara karena jalan di wilayah Utara semakin bagus dan luas, ada kemungkinan banyak pemudik lewat jalan utara,”:jelas  Achmad Syafii

menurut orang nomer satu dilingkungan pemkab Pamekasan ini, semua pelayanan dan fasilitas umum selama momentum arus mudik hingga arus balik lebaran dalam kondisi siap. Termasuk Puskesmas dan RSUD guna mengantisipasi sesuatu yang tidak diinginkan. “Tetapi kami berharap tidak banyak terjadi kejadian, terutama kecelakaan lalu lintas, antisipasi tetap kami maksimalkan, namun secara umum kami siap,” pungksnya (adv/rhm).