HEADLINEPERISTIWATERKINI

Bupati R Abd Latif Amin Imron Kukuhkan Pengurus MUI Kabupaten Bangkalan

Pengurus MUI kabupaten Bangkalan

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Bupati Bangkalan, R Abd Latif Imron mengukuhkan dewan pimpinan Cabang  Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Bangkalan. Pada kesempatan itu, Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan mengharapkan MUI bangkalan kedepannya lebih maju. “Selamat atas pengukuhan segenap pengurus dewan pimpinan MUI  cabang Bangkalan, kegiatan ta’aruf sangat penting kedepannya khusus dalam membangun kualitas Islam lebih maju lagi di kabupaten tercinta ini,” kata Ra Latif usai mengukuhkan Pengurus MUI di pendopo pratanu Bangkalan, Rabu (16/11/2022).

Dikatakan dia, kedepan MUI Bangkalan dapat mempersatukan umat Islam di Indonesia khususnya di kabupaten Bangkalan. “Teruslah menjaga sinergitas dalam menciptakan hubungan keharmonisan terhadap umat beragama termasuk umat Islam di Bangkalan, dimana keberadaan majelis ulama Indonesia sangat penting sebagai wadah mempersatukan bangsa terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa,” jelas Ra Latif

Bupati Bangkalan mengharapkan sinergitas MUI dengan pembangunan bangsa dan negara. “Tanggung jawab MUI sangat berat sehingga harus menekankan hal yang harus benar-benar disosialisasikan oleh jajaran pengurus, terlebih yang baru dilantik dan sudah diambil sumpah menjadi mediator antara pemerintah dan masyarakat melalui pelayanan yang humanis sesuai kaidah agama Islam,” terangnya.

Ketua MUI bangkalan KH Makki Nasir memberikan inovasi terbaru  terkait program MUI kabupaten Bangkalan. “MUI Kabupaten Bangkalan akan memprogramkan industri halal dan wisata halal dan membangun sinergitas dengan dinas terkait,dan pembangunan itu kami akan siap mengawal demi Bangkalan sejahtera,Termasuk memberikan jaminan keamanan terhadap masyarakat luar, kami  akan mengadakan penyuluhan terkait label halal,” Kata KH Makki Nasir.Ketua MUI yang juga Ketua PCNU Bangkalan.

Sementara itu Ketua MUI  Jawa Timur, KH Moh Hasan Mutawakkil ‘Alallah mengharapkan MUI bisa mengawal pembangunan dan semua sektor termasuk sektor ekonomi. “MUI Bangkalan harus menjaga harmoni keagamaan dalam bingkai kebhinekaan, menyerukan agar MUI di bawah nakhoda Ra Makki mampu membawa masyarakat di  Bangkalan menuju kesejahteraan melalui program yang dicanangkan  industri halal maupun wisata halal,”Pungkasnya (edi/shb)