HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Cabdin Wilayah Bangkalan Beri Perhargaan Kepada Siswa SMA Pemenang OSN-K Tingkat Kabupaten

Kacandin Wilayah Bangkalan, Mustakim saat menyerahkan tropi

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Cabang dinas pendidikan wilayah Bangkalan memberikan perhargaan Siswa SMA  siswa-siswi yang juara dalam  Olimpiade Sains Nasional (OSN-K) tingkat kabupaten Bangkalan jenjang SMA/MA tahun 2022. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh kepala cabang Dinas Pendidikan wilayah Bangkalan, Dr Mustakim, S.S di Aula SMAN – 2 Bangkalan. “Olimpiade Siswa Nasional ini adalah kegiatan tahunan yang dilaksanakan secara berjenjang, ” kata Mustakim sapaan akrabnya Kepala Cabang Dinas pendidikan wilayah Bangkalan usai menyerahkan piala dan piagam kepada siswa SMA pemenang OSN-K, Kamis (22/09/2022)

Dijelaskan dia, OSN-K ini diselenggarakan secara berjenjang mulai dari tingkat kabupaten, tingkat propinsi dan tingkat Nasional. “Dulu namanya OSN kemudian berubah menjadi KSN (Kompetisi siswa Nasional) kemudian sekarang berubah lagi menjadi OSN, ” jelas Mustakim.

Dijelaskan Mustakim, Juara OSN-K ini akan menjadi delegasi pada OSN tingkat propinsi dan kalau lolos di tingkat propinsi akan maju ke OSN tingkat Nasional. “Untuk jenjang provinsi sudah terlaksana akan tetapi kita tidak lolos, ” terangnya.

Ditambahkan Mustakim, Bidang study yang dilombakan dalam OSN bermacam macam. “Untuk bidang studi-nya beragam jumlahnya banyak saya ngak hafal, ada Fisika, Kimia, Ekonomi dan lain lain, ” tuturnya.

Kacabdin Wilayah Bangkalan mengharapkan, adanya OSN tersebut bisa memberikan motivasi kepada Siswa. “Dengan adanya kompetisi ini  dan kita memberikan perhargaan nanti siswa yang berprestasi akan termotivasi, sehingga kedepannya selalu ada upaya untuk memberikan yang terbaik kepada siswa-siswi yang mengharumkan nama sekolah nya sendiri dan nama kabupaten Bangkalan,dan kita juga akan berupaya memberikan apresiasi perhargaan berupa beasiswa Rp  500 dari Bank Jatim ini bentuk kerja sama kami,” katanya.

Sementara itu salah seorang wali murid yang berprestasi Siti  mengatakan dengan adanya lomba OSN ini anaknya lebih giat belajar.  “Alhamdulilah anak saya bisa membuat bangga orang tua dan sekolah, semoga dengan adanya Olimpiade bisa memacu semangat para siswa untuk berprestasi. Saya mengharapkan kedepannya agenda lomba bisa diperbanyak lagi supaya giat belajar siswa tambah menggebu-gebu,” pungkasnya (edi/shb)