HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Camat Bangkalan Bakal Tertibkan Kos-Kosan Dalam Kota

Camat Bangkalan, Salman Hidayat

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– karena banyak rumah Kos kosan yang ada di sejumlah  Kelurahan di kecamatan  kota, kabupaten Bangkalan, dalam waktu dekat, Camat Bangkalan akan. Melakukan penertiban terhadap rumah kos kosan tersebut. “Untuk rencana penertiban rumah kos kosan ini kita sudah melakukan. Rapat koordinasi dengan Kantor Perijinan, dispenduk, Dispenda,  PU, Satpol PP,  bagian hukum, muspika dan  Lurah se kecamatan Bangkalan,” kata Camat Bangkalan, Salman Hidayat, Ahad (15/1/2017).

Dikatakan Salman, dari 7 kelurahan yang ada di kecamatan kota Bangkalan,yang paling banyak  rumah kos-kosan adalah di Kelurahan Mlajah, Kraton, Pajagan dan Kelurahan Kemayoran. “Di Kelurahan lainnya ada tapi ngak banyak seperti di 4 kelurahan itu,” Jelas Salman.

Lebih lanjut Salman Hidayat menjelaskan, yang  Mlajah banyak, penertiban terhadap rumah kos kosan ini dilakukan, selain karena. memang banyak rumah  kos yang. Tidak berijin, juga kerena rumah kos-kosan seringkali dijadikan tempat perselingkuhan.  “Hasil laporan dari   warga beberapa waktu yang lalu di. Kelurahan Mlajah ada kasus, rumah kos dijadikan tempat  perselingkuhan,” terang Salman.

Ditambahkan Salman, di kelurahan Mlajah ini jumlah kos-kosan paling banyak dibandingkan dengan kos-kosan yang ada di kelurahan lainnya di kecamatan kota Bangkalan. “Paling banyak kos kosan di kelurahan Mlajah, di kelurahan ini nomer 2 setelah desa Telang kamal atau kos kosan yang   ada di kawsan kampus Unijoyo,” kata Salman.

Karena di kelurahan Mlajah ini kos-kosannya sangat banyak sekali, maka di keluarahan Mlajah itu tingkat kriminal juga  tinggi, sehingga penguru RT dan RW di kelurahan Mlajah ini meminta agar segera dilakukan penertiban dan sweeping di rumah kos kosan yang ada di. Kelurahan Mlajah. “Karena ada permohonan dari RT dan RW,makanya nanti instansi terkait yang telah mengadakan rapat akan melakukan seewping,” tuturnya,

Dengan akan dilakukan penertiban kos-kosan ini kata Salman,  nantinya diharapkan bisa diketahui berapa kos kosan yang sudah mengantongi ijin dan koskosan yang belum ada ijinnya. “Yang kita tahu Kebanyakan mereka mengurus IMB,  kalau untuk ijin rumah kos mungkin ngak ada ijin, kalau kamar kamarnya  pasti ada. Makanya kita ingin melakukan penertibkan ini. kerana ingin tahu berapa  jumlah kos-kosan yang ada di dalam kota Bangkalan,” pungkas Salman Hidayat. (hib/shb).