HEADLINEKESEHATANPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Capaian Vaksinasi Masih Rendah Disdik Bangkalan Belum Bisa Laksanakan PTM 100 Persen

Kadisdik Bangkalan, Bambang Budi Mustika

Bangkalan-maduranewsmedia- Sejumlah daerah di Idonesia telah melasanakan Pembelajaran Tatap Muka ( PTM ) 100 persen, namun untuk sekolah di Kabupaten Bangkalan Disdik  belum bisa melaksnakan PTM 100 persen hal itu disebabkan karena capaian vaksinasi masih rendah. “Untuk kita belum bisa melakukan PTM secara merata,  kita awali diwilayah kota, kenapa belum bisa PTM 100 persen ? karena capaian vaksinansi  masih rendah dan vaksinansi ini syarat mutlak untuk PTM,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Bambang Budi Mustika Ahad (03/04/2022).

Dikatakan dia, menurut Regulasi SKP 4 mentri PTM bisa dilaksnakan jika kabupaten kota sudah memasuki level 2. “Syarat mutlak yang harus dipenuhi yakni vaksinasi anak dan tingkat lansia,target 70 persen vaksinasi lansia akan tercapai sehingga membuat PTM akan dibuka seratus persen,  kita minta dukung nya dan doa untuk masyarakat bangkalan dan sekitarnya,” jelas Bambang sapaan akrabnya Kadisdik Bangkalan ini.

Sampai saat ini sejumlah siswa di Kabupaten Bangkalan, Madura masih melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan kondisi siswa terbatas, Para siswa melaksanakan PTM terbatas ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, diantaranya memakai masker mencuci tangan dan menjaga jarak.”Alhamdulilah untuk tingkat disiplin prokes yang sangat ketat di bangkalan bisa di ajungin jempol,terutama anak sekolah dibangkalan cukup baik sekali,” terangnya.

Ditmabhkan Bambang, Sementara ini pada awal semester satu dan semester dua  PTM masih 50 persen Untuk PTM 100 persen, anak- anak siswa harus divaksin sampai dosis kedua seperti yang dilakukan di kabupaten lain. “Alhamdulilah untuk vaksinasi anak di bangkalan dosis pertama sudah 100 persen tunggal dosis kedua anak masih 50 persen,kami harapkan Kepada Wali murid diminta kerja sama nya,” pungkas Bambang. (edi/shb)