HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Cari Kader Pelopor Kamtibmas, Polres Bangkalan Gelar Lomba, Da,i Dan Da’iyah Tingkat Pelajar SMP

 

Wakapolres Bangkalan., Kompol Hendy Kurniawan saat membuka lomba Da’i

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Untuk mencari kader yang akan dijadikan sebagai  pelopor Kamtibma, Polres Bangkalan menggelar lomba Da’i dan Da’iyah  tingkat pelajar  SMP atau MTs. “Lomba ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke 73, melalui kegiatan positif seperti lomba Da’i dan Da’iyah ini diharapkan nanti mereka akan menjadi pelopor dalam menjaga Kamtibmas di kabupaten Bangkalan,” kata Wakapolres Bangkalan, Kompol Hendy Kurniawan S.sos saat membuka Lomba Da’i  dan  Da’iyah tingkat pelajar SMP/MTs, di Aula di Ruang Serba Guna Polres Bangkalan, Selasa (25/06/2019)

Artinya kata dia, para peseta lomba ini bisa menjadi pelopor dalam menjaga Kamtibmas dengan  mengajak teman-temannya untuk menghindari pergaulan yang salah seperti penyalahgunaan Narkoba dan obat-obatan  terlarang  serta bisa berperilaku tertib berlalu lintas. “Jadikanlah keselamatan menjadi kebutuhan,”kata Hendy panggilan akrabnya Wakapolres Bangkalan kelahiran Surabaya ini.

Pada kesempatan itu, orang nomer dua dijajaran Mapolres Bangkalan ini berpesan agar para siswa peserta lomba Da’i dan Da’iyah yang meruoakan generasi mellenial ini tidak gampang menyebarkan berita Hoax. “Sebagai generasi millenial di era teknologi informasi seperti sekarang ini, hendaknya untuk tidak gampang copy paste atau men-share pesan berantai di media sosial,” jelas Hendy.

Sebelum berita itu di share kata Hendy, sebaiknya dilakukan kros cek terlebih dahulu. “ “Jadi perlu di cek kebenaran informasi itu sebelum di share, apabiia brita itu tentang Agama, tanyakan ke guru agama atau Ustadz yang terpercaya keilmuannya atau ke Kemenag melalui situs yang resmi, apabila berita tentang hukum, bisa di kros cek melalui media yg kredibel atau bisa bertanya kepada aparat Kepolisian atau  Babinkamtibmas. Sehingga tidak menjadi penyebar berita Hoax,”  terangnya.

Keluar sebagai dalam lomba Da’i dan  Da’iyah itu adalah Juara I  Maula Tirta Agung Siswa  SMPN 2 Bangkalan, Juara II , Marfiroh Aprilia Candra siswa  SMPN 5 Bangkalan dan Juara III adalah  Riski Ardiansyah siswa  SMP Al Hikam Burneh. (hib/shb)