HEADLINEHUKUM & KRIMINALKESEHATANPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Cegah Pemuda Berperilaku Negatif, Koramil 0826/13 Pasean Bentuk Group Musik Patrol

group musik patrol
group musik patrol

Pamekasan, maduranewsmedia.com– Berawal dari keprihatinan akan maraknya kenakalan remaja dan perilaku negatif para pemuda yang berkembang saat ini, Babinsa Koramil 0826/Pasean Serma Sukur membentuk grup musik tradisional Patrol.

Seperti yang diketahui peredaran narkoba di wilayah pantura (Waru, Pasean dan Batumarmar) sudah memprihatinkan. Dengan dibentuknya grup musik patrol ini Babinsa berharap bisa mengarahkan pemuda ke kegiatan yg positif.

“Saat ini marak kenakalan remaja seperti Narkoba dan balap liar, sehingga saya berpikir bagaimana caranya menyalurkan kegiatan mereka (pemuda) kedalam kegiatan positif dan bermanfaat, maka saya bentuk grup musik Patrol ini” terang Serma Sukur, Rabu (29/06/2016).

Grup seni musik Patrol yang diberi nama “Satu Hati” ini dibentuk di Desa Tegangser Daya Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan. Pembentukan grup ini atas prakarsa Babinsa bersama beberapa tokoh masyarakat diantaranya Yanto, H. Ahmad dan Muh. Sahid

“Nama grup yang dipilih Satu Hati karena kita seluruh komponen masyarakat baik pemuda, orang tua, anak anak dan juga koramil menyatukan tujuan bertekad berbuat baik dan menjadi contoh bagi masyarakat Pamekasan,” jelas Serma Sukur.

Saat ini personel grup musik Patrol “Satu Hati” berjumlah 60 orang pemuda dan mengisi kegiatan Ramadhan dengan berlatih dan memamerkan kemampuannya setiap sore di sisi jalan raya Waru-Pasean sambil menghibur masyarakat yang lewat. “Group ini kedepan akan dikolaborasikan dengan musik modern Insyallah selesai lebaran akan mengumpulkan dana untuk beli alat musik modern,” pungkasnya (rhm/shb)