Dapat TPA Baru, Bupati Bangkalan Instruksikan Semua OPD Bantu DLH Bersihkan Sampah

Staf jajaran OPD saat mengangkut sampah di salah satu TPS di kota Bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Setelah menemukan lokasi baru tempat Pembungan akhir (TPA)  di desa Bunajih kecamatan Labang, Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron menginstruksikan agar seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengirimkan personil untuk membantu Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dalam mengatasi sampah yang beberapa hari menumpuk di sejumlah Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) di kota Bangkalan paska penutupan TPA Desa Buluh kecamatan Socah.

Setelah hampir 1 minggu lebih sampah tidak terangkut, sampah menumpuk di sejumlah titik TPS diantaranya, di Barat kuburan Bancaran, di Jalan. Pertahanan, di Depan pasar Ki Lemah Duwur (KLD), di Depan kantor Dinas sosial, di jalan perumahan Pondok Halim 2,  perum Griya Utama, dan di jalan Letnan Sunarto serta  TPS di depan swalayan Tunas Jaya. “”Sampah yang sudah menumpuk di TPS itu harus segera kita angkut, karena kita sudah menemukan lokasi TPA yang baru di Desa Bunajih,” kata Ra Latif panggilan akrabnya Bupati  Bangkalan, Selasa (3/3).

Dikatakan dia, kalau sampah yang selama ini di TPS tidak terangkut itu terus dibiarkan, maka menimbulkan bau. “Makanya Sampah yang berada di TPS-TPS itu  harus segera diangkut agar tidak terus menumpuk,” jelas Ra Latif..

Oleh sebab itu kata Ra Latif, para  pejabat struktural dan semua jajaran untuk selalu tampil menjadi contoh dalam melakukan tata kelola lingkungan hidup khususnya di wilayah perkantoran. “Kita harus berperan aktif dalam menjaga dan merawat lingkungan,” pungkasnya. (hib/shb)