HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Deklarasi Dukung Hasani Zubair Terus Mengelinding, Giliran Forum Masyarakat Kota Bangkalan Gelar Deklarasi

masyarakat kota bangkalan saat deklarasi

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Gerakan masyarakat di Kabupaten Bangkalan dalam mendukung pencalonan Ketua GP Ansor, Hasani Zubair meluas,  masyarakat bawah terus mendeklarasikan putra KH Zubair itu untuk maju sebagai calaon Bupati Bangkalan.

Setelah Forum Masyarakat Socah. Kamis malam, (16/11/ 2017), giliran Tokoh Masyarakat dan tokoh Pemuda Kecamatan Kota Bangkalan menggelar deklarasi mendukung Hasani Zubair sebagai calon bupati dalam Pilkada Bangkalan. Mereka menamakan diri Forum Masyarakat Kota Bangkalan.

Acara deklarasi itu digelar secara sederhana di Kelurahan Kemayoran. Dalam deklarasi tersebut dihadiri sekitar 70-an orang. Masyrakat bangkalan yang hadir dari kampung Junok kelurahan Tunjung kecamatan Burneh hingga kelurahan Pangeranan,. Kelurahan Mlajah, Pajagan, kelurahan Bancaran  hingga dari desa Ujung Piring kecamatan kota Bangkalan

Banyaknya masyarakat kota yang hadir menyebabkan Surau (Langgar) tempat deklarasi tak muat. Sebagian mereka duduk diteras. Pada saat pembacaan naskah deklarasi diputuskan hanya para tokoh saja yang naik ke atas surau,. sesekali terdengan pekikan takbir serta teriakan “menangkan Ra  hasani” “hidup ra hasani”.

Koordinator Forum Masyarakat Kota Bangkalan, Rafli mengatakan, dirinya bisa menggelar deklarasi untuk mendukung KH Hasani Zubair di wilayah Kota Bangkalan,.Apalagi tanpa ‘uang bensin’ sudah merupakan kemenangan.

Menurut dia, karakteristik warga Kota Bangkalan berbeda dengan kecamatan lain. Status pegawai negeri dan pekerja kantoran membuat mereka sulit diajak diluluhkan. “Tapi berkat pendekatan yang intens, kami bisa meyakinkan hingga terselenggaralah deklarasi malam ini,” kata Rafli.

Choiri, salah seorang tokoh pemuda yang hadir mengatakan, dirinya ikut deklarasi karena menyukai sosok Ra Hasani. “Saya melihat pribadinya, auranya positif bagi saya. Dan melihat anggota timnya, saya tambah yakin,” terang Choiri.

Pendukung Hasani Zubair sangat militan.Setelah deklarasi, acara dilanjutkan dengan diskusi tentang kerja lanjutan paska deklarasi mendukung KH Hasani Zubair untuk mencalokan sebagai calon Bupati dalam Pilkada Bangkalan tahun 2018 (hib/shb).