HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Demo Di Kantor KPU Bangkalan Ricuh, PHH Brimob Polda Jatim  Bubarkan Massa Dengan Water Canon

Mobil Water Canon menyemprotkan air untuk membubarkan massa

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Massa yang tidak puas dengan hasil pelaksanaan Pemilu 2019 melakukan aksi unjuk rasa ke kantor KPU Bangkalan. Pada saat unjuk rasa, massa bertindak anarkis dan demo berlangsung ricuh. Untuk membubarkan massa tersebut, pasukan Huru Hara (PHH) Dari Brimob Polda Jatim membubarkan massa dengan menyemprotkan air dari mobil Water Canon. Demo di kantor KPU  tersebut merupakan salah satu adegan dalam simulasi sistem pengamanan kota dalam rangka Pileg dan Pilpres 2019. “Adegan dalam Simulasi ini sebagai gambaran antisipasi segala kemungkinan yang tidak kita harapkan pada saat pelaksanaan Pemilu nanti,” kata Wakapolres Bangkalan, . Kompol Hendy Kurniawan disela-sela acara Simulasi sistem pengamanan kota dalam rangka Pileg dan Pilpres 2019  Mantab Brata Polres Bangkalan di Alun-alun kota Bangkalan, Kamis  (04/04/2019).

Dikatakan dia, latihan simulasi Ini adalah salah satu pengamanan yang harus dilaksanakan  dalam pengamanan Pileg dan Pilpres. “Llatihan  sistem pengamanan  kota  ini agenda yang harus kita lewati, ini adalah gambaran kesiapan kita, TNI, Polri maoun Pemda, didalam menjamin pelaksanaan pemilu tanggal 17 April nanti,” jelas Hendy panggilan akrabnya Wakapolres Bangkalan ini.

.Dijelaskan Hendy, dalam simulasi sispam kota tersebut pihaknya menerjukan sekitar 400 orang personel yang terlibat dalam latihan dan 1 SSK dari  Brimob Polda Jatim. “Secara umum wilayah kabupaten Bangkalan ini tidak perlu dikuatirkan, akan tetapi tidak mengurangi kewaspadaan  kita, memang ada beberapa wilayah yang tetap menjadi konsentrasi untuk pengamanan,  tetapi bukan dikatakan zona merah atau yang lainnya. Yang jelas, kita nyatakan untuk Bangkalan secara umum aman dan kondusif,” terangnya..

Wakapolres Bangkalan ini mengharapkan kepada masyarakat untuk tidak takut datang ke TPS pada pelaksanaan Pemilu nanti. “Harapan kita kepada masyarakat silahkan  gunakan hak pilihnya dengan baik. tidak usah takut, kami dari pemerintah, TNI, Polri dan pemda menjamin semua masyarakat  untuk bisa menyalurkan aspirasinya dengan baik,” pungkasnya.

Dalam simulasi sispam kota pemilu 2019 itu ada  4 adegan yang disimulasikan ke-4 adegan itu antara lain; Pengamanan pendistribusian logistik, Pengamanan skala besar pada masa tenang, pengamanan proses pungut hitung dan tahap rekapitulasi suara di kantor KPU Bangkalan.(hib/shb).