HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Dewan Akan Klarifikasi BPD dan Desa Yang Enggan Bentuk P2KD

Anggota Komisi A DPRD Bangkalan, Abd Rahman
Anggota Komisi A DPRD Bangkalan, Abd Rahman

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Komisi A DPRD kabupaten Bangkalan akan melakukan klarifikasi terhadap Badan Permusyaratan Desa (BPD) dan desa yang enggan untuk membentuk Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) dalam pilkades serentak tahap II yang bakal di gelar pada bulan Oktober mendatang. “Kalau ada BPD dan desa yang tidak mau membentuk P2KD akan kita klarifikasi nanti, apa kendalanya kok sampai tidak mau membentuk P2KD,” kata Anggota Komisi A DPRD Bangkalan, Abd Rahman, Minggu (06/03/2016).

Politis Partai Amanat Nasional (PAN) bangkalan ini meminta kepada eksekutif untuk melaksanakan pilkades serentak sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. “Pilkades serentak ini harus sesuai dengan jadwal, dan kita akan mengawal pilkades serentak tahap II ini,” kata Abd Rahman.

Mantan Kades Ketetang ini mengharapkan agar BPD dan desa yang telah habis masa jabatannya agar supaya mempunyai kesadaran untuk segera membentuk P2KD. “Paling tidak mereka harus sadar diri dan sadar hukum, maka segeralah membentuk P2KD agar pelaksanaan Pilkades tahap II berlangsung sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” pungkasnya. (hib/shb)