HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Dewan Minta Pemkab Pamekasan Segera Bangun Jembatan Desa Sumber Waru Yang Ambruk

kondisi jembatan yang ambruk
kondisi jembatan yang ambruk

Pamekasan, maduranewsmedia.com– DPRD Pamekasan, meminta Pemerintah setempat, segera membangun kembali jembatan yang ambruk di Dusun Pao Laseng, Desa Sumber Waru, Kecamatan Waru, kabupaten Pamekasan. Jembatan ini ambruk pada hari Rabu, 12 Oktober 2016 lalu sesaat setelah hujan deras terjadi di dusun tersebut.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Pamekasan, Ach Tatang mengatakan, jembatan itu bisa segera dibangun kembali dengan menggunakan anggaran tidak terduga yang di sediakan untuk bencana alam. “Karena jembatan itu ambruk akibat arus air yang deras setelah turun hujan, jadi masuk kategori dampak bencana. Sehingga, bisa secepatnya diperbaiki. Apalagi jembatan itu kebutuhan mendesak,” kata Tatang minggu (16/10/2016)

Di tambahkan Politisi Partai Golkar ini, jembatan itu sangat dibutuhkan masyarakat untuk beraktivitas, terutama karena menjadi akses satu-satunya siswa Sekolah SDN Sumber Waru III untuk bisa sampai ke sekolah.

Ia berharap perbaikan jembatan tersebut tidak menuggu anggaran di APBD 2017. “Jangan sampai ada korban anak yang jatuh saat berusaha melaluinya. Itu sungguh berbahaya. Harus segera diperbaiki, agar siswa mudah sampai ke sekolah,” pungkasnya. (rhm/shb)