HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Di Sela-Sela Kungker Ke Bangkalan Wapres RI KH Makruf Amin Sempatkan Ziaroh Ke Makbaroh Syaikhona Kholil

Bangkalan-maduranewsmedia.com- Wakil Presiden RI KH Makruf Amin bersama Isteri Hj Wury Makruf Amin melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Bangkalan. disela-sela kungkernya tersebut, mantan Ketua MUI itu menyempatkan diri melakukan ziaroh ke Makbaroh Syaikhona Kholil di desa Martajesah kecamatan kota kabupaten Bangkalan. Di Makbroh Syaikhona Kholil orang nomer dua di Republik Indonesia itu didampingi oleh  Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa  dan bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron. Kamis (13/01/2022).

Didalam jadwal kungker-nya ke kabupaten Bangkalan, Wapres RI KH.Makruf Amin mengawali kegiatannya dengan menghadiri  Wisuda Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIS) Moch. Syaichona Cholil di gedung  Pertemuan Rato ebuh setelah  menghadiri acara wisuda, Wapres kemudian menuju Makbaroh Syakihona Kholil di desa Martajesah.

Setelah dari Makbaroh Syaikhona Kholil, rombongan  Wapres KH Makruf Amin langsung menuju  ke pendopo agung kabupaten Bangkalan.  di Rumah Dinas Bupati Bangkalan itu Wapres melakukan ishoma atau Rama tamah  bersama bupati Bangkalan  dan melakukan dialog dengan Keluarga atau Bani Kholil.

Setelah selesai melakukan dialog dengan bani Kholil, rombongan  Wapres  melanjutkan acara kungkekernya ke Universitas Trunojoyo Madura (UTM) di desa Telang kecamatan Kamal kabupaten Bangkalan. setelah dari UTM rombongan Wapres langsung menuju  ke Pondok Pesantren Hidayatullah Al-Muhajirin di desa Buduran kecamatan Arosbaya kabupaten Bangkalan. (edi/shb)