HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Diduga Ada Anggota DPRD Pamekasan Yang  Hanya Masuk Saat Gajian

image

Pamekasan maduranewsmedia.com– Ada beberapa anggota  DPRD kabupaten pamekasan Tingkat kehadiran nya ke kantor sangat memprihatinkan Bahkan, ada anggota dewan yang hanya datang mengambil gaji kemudian tidak pernah nongol kembali seusai mengambil gajinya. ada dua anggota dewan yang kehadirannya tidak sampai 10 persen  yaitu FA dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan SH dari  Fraksi Partai Bulan Bintang (PBB) ini.

Anggota Badan Kehormatan (BK) DPRD Pamekasan, H Sjaiful menjelaskan, ada anggota dewan yang datang hanya pada saat mengambil gaji. Ada pula yang datang hanya saat sidang paripurna dan saat ada kunjungan dinas keluar kota saja. “Meskipun ada yang datang saat sidang paripurna, ada yang tidak sampai selesai mengikuti sidang tiba-tiba keluar ruangan sidang,” terang Sjaiful, Rabu (11/5/2016).

Anggota Komisi III DPRD Pamekasan ini. Menambahkan Nanti pihaknya akan menegur secara lisan agar aktif ke kantor dan melakukan tugasnya sebagai wakil rakyat. “Jika tetap tidak menghiraukan, maka akan kami kirimin surat ke Ketua Fraksinya masing-masing,” imbuhnya.

Dikatakan H Sjaiful jika tetap tidak masuk, maka akan dipanggil secar aresmi. “Kalau diberi teguran tetap tidak aktif, maka bisa dipanggil ke BK DPRD Pamekasan untuk disidang sesuai dengan pelanggaran kode etik,” ungkapnya

Mantan Kepala Desa Kadur, Kecamatan Kadur ini, mengungkapkan, seharusnya sebagai wakil rakyat, anggota dewan harus aktif dan disiplin menjalankan tugasnya. Apalagi Tata Terib (Tatib) anggota DPRD Pamekasan, sudah dibahas bersama dan disepakati bersama. (rhm/shb)